Aston Villa Boyong De Laet dari Leicester City

Aston Villa, yang di ujung musim lalu terdegradasi ke Championship, memboyong bek Ritchie de Laet dari juara Liga Primer Inggris Leicester City dengan kontrak berdurasi 3 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Agustus 2016  |  08:25 WIB
Aston Villa Boyong De Laet dari Leicester City
Ritchie de Laet - Reuters/Ed Sykes

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa, yang di ujung musim lalu terdegradasi ke Championship, memboyong bek Ritchie de Laet dari juara Liga Primer Inggris Leicester City dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

“Saya senang bisa membawa Richie ke klub,” kata pelatih Aston Villa Roberto di Matteo sebagaimana dilansir website Villa (www.avfc.co.uk) pada Selasa waktu setempat (23/8/2016).

Menurut pelatih yang merupakan mantan gelandang Timnas Italia itu, De Laet bukan hanya berpengalaman main di Divisi Championship, tetapi juga pernah membawa klub promosi ke Liga Primer.

Bek Timnas Belgia berusia 27 tahun tersebut tampil dalam 129 pertandingan dengan ikut mengontribusi empat gol selama berada di Leicester City sejak 2012, pindah dari Manchester United.

Ritchie Ria Alfons de Laet, yang memulai karier profesional di klub negaranya, Royal Antwerp pada 2006, dipinjamkan ke Middlesbrough dan membawa tim tersebut promosi ke Liga Primer Inggris.

Pengalaman membawa tim promosi ke Liga Primer dari Divisi Championship sebelumnya juga dialaminya dengan Leicester City pada musim 2013-2014.

Pada Mei lalu, pada hari bersamaan dia merayakan dua kemenangan sekaligus ketika Middlesbrough promosi dan Leicester City, klub pemiliknya, merayakan gelar juara Liga Primer untuk pertama kalinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, aston villa, leicester city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top