Tinggalkan Liverpool, Benteke Resmi Berkostum Palace

Striker Timnas Belgia Christian Benteke Liolo resmi bergabung ke Crystal Palace dan tinggal menjalani tes medis, demikian pernyataan pelatih Palace Alan Pardew.
M. Syahran W. Lubis | 20 Agustus 2016 14:11 WIB
Christian Benteke - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Belgia Christian Benteke Liolo resmi bergabung ke Crystal Palace dan tinggal menjalani tes medis, demikian pernyataan pelatih Palace Alan Pardew.

Kedua klub sepakat perpindahan ujung tombak kelahiran Kinshasa, Zaire (sekarang Republik Demokratik Kongo), 3 Desember 1990 tersebut dengan nilai transfer 32 juta pound sterling.

Benteke terus berjuang mendapatkan satu slot utama di lini depan Liverpool di bawah arahan pelatih Jurgen Klopp dan hanya mengontribusi sembilan gol dalam 29 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Palace sebelumnya melepas ujung tombak Yannick Bolasie ke Everton dengan nilai transfer 25 juta pound, sehingga kedatangan Benteke akan menjadi boyongan yang tepat untuk menggantikannya.

Benteke jebolan akademi sepak bola Genk di mana bersama klub Belgia itu pula dia memulai karier profesional pada 2007. Selama 2 tahun, dia bermain dalam 10 pertandingan dengan mencetak satu gol.

Pada 2009 dia pindah ke sesama klub Belgia Standard Liege. Hingga 2011 dia bermain dalam 18 pertandingan dan mencetak hanya tiga gol.

Namun, selama menjadi milik Standard, dia sempat dipinjamkan ke Kortrijk di mana dia bermain dalam 34 pertandingan dengan 14 gol dan juga Mechelen di mana dia main dalam 18 laga dengan enam gol.

Benteke kembali memperkuat Genk pada 2011, kali ini dia bermain dalam 37 pertandingan dengan menghasilkan 19 gol dan itu cukup untuk membuat Aston Villa meminangnya.

Bersama Villa adalah puncak kariernya. Dia bermain selama 3 tahun untuk Villa hingga 2015 dengan jumlah pertandingan 89 kali dengan mengontribusi 42 gol yang akhirnya membawanya ke Liverpool dan kini bersiap memasuki tahap baru perjalanan kariernya bersama Palace.

Benteke memiliki 26 caps untuk Timnas Belgia dengan kontribusi sebanyak enam gol sejak memulai debutnya pada 2010. Sebelumnya dia juga bermain untuk timnas Belgia kelompok umur mulai U-17, U-18, U-19, hingga U-21.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top