Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AC Milan Angkut Jose Sosa dari Besiktas

Klub Serie A Italia AC Milan mengumumkan telah mendatangkan gelandang Jose Ernesto Sosa dari klub Turki Besiktas yang dikontrak dengan durasi 3 tahun.
Jose Sosa/Reuters
Jose Sosa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Italia AC Milan mengumumkan telah mendatangkan gelandang Jose Ernesto Sosa dari klub Turki  Besiktas yang dikontrak dengan durasi 3 tahun.

Pemain berusia 31 tahun yang merupakan mantan skuat Napoli dan Atletico Madrid pindah ke San Siro dengan transfer fee dilaporkan sebesar 7,5 juta euro.

“Untuk lapangan tengah, AC Milan mencari yang berpengalaman, profesional, mampu tampil baik. Klub  mendapatkan tiga elemen itu dalam dirinya (Jose Sosa,” demikian pernyataan resmi Milan tentang pemain dengan nama panggilan El Principito (pangeran kecil) itu dalam website resminya (www.acmilan.com).

Mantan pemain Timnas Argentina itu tampil dalam 31 pertandingan untuk Besiktas di Super Lig Turki sepanjang musim lalu dengan ikut mengontribusi tujuh gol.

“Terima kasih Sosa untuk segala upayamu, kami berharap kesuksesan dalam kariermu masa mendatang,” tulis klub yang bermarkas di Istanbul itu dalam website resminya (www.bjk.com.tr).

Sosa bergabung dengan Gustavo Gomez dan Leonel Vangioni di daftar pemain baru Milan yang didatangkan dalam bursa transfer musim panas ini.

Dia terakhir bermain untuk Besiktas, datang dari bangku cadangan, dalam final Piala Turki akhir pekan lalu ketika tim itu kalah adu penalti dari Galatasary.

Sosa lahir di Cacarana, Argentina, pada 19 Juni 1985 dan memulai karier profesional bersama klub kondang negaranya, Estudiantes, pada 2002. Selama 5 tahun, dia bermain dalam 143 pertandingan dengan mencetak 12 gol yang membuat klub Jerman Bayern Munchen mengangkutnya.

Bersama klub Bavaria itu, Sosa bermain selama 3 tahun sebanyak 35 pertandingan dengan mencetak dua gol meski pada awalnya sempat pula dipinjamkan lagi ke Estudiantes.

Dia lantas ke klub Serie A Italia Napoli pada 2010 dan setahun kemudian bermain untuk klub Ukraina Metalist Kharkiv dan pada 2014 dipinjamkan ke Atletico Madrid dan Besiktas, yang membawanya ke klub Turki itu.

Untuk Timnas Argentina dia mempunyai 19 caps dengan mengontribusi sebiji gol. Dia juga bermain untuk tim Olimpiade Argentina saat juara pada 2008 dan sempat memperkuat Timnas U-20 sebanyak empat kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper