Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Bek Tinggalkan MU, Berlabuh di Sunderland

Menjelang dimulainya Liga Primer Inggris musim 2016-2017, Sunderland memperkuat lini pertahanan dengan mengangkut dua pemain belakang dari Manchester United.
David Moyes, mantan pelatih MU yang kini menukangi Sunderland/The Telegraph
David Moyes, mantan pelatih MU yang kini menukangi Sunderland/The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang dimulainya Liga Primer Inggris musim 2016-2017, Sunderland memperkuat lini pertahanan dengan mengangkut dua pemain belakang dari Manchester United dengan total transfer fee 5,5 juta pound sterling (Rp93,51 miliar).

Kedua pemain tersebut ialah Paddy McNair dan Donald Love. “Kedua pemain yang masing-masing berusia 21 tahun itu merupakan pemain serbaguna,” demikian pernyataan klub berjuluk Kucing Hitam itu pada Kamis (11/8/2016).

McNair dan Love dikontrak dengan durasi 4 tahun. Mereka menjadi boyongan kedua dan ketiga setelah David Moyes ditunjuk menukangi klub tersebut, menggantikan Sam Allardyce yang bulan lalu ‘naik pangkat’ untuk menangani Timnas Inggris. Moyes sendiri merupakan mantan pelatih MU.

McNair, bek tengah dengan 11 caps untuk Irlandia Utara sejak debutnya tahun lalu, juga bisa dioperasikan sebagai gelandang. Dia sebelumnya mengenakan jersey MU selama dua musim.

“Paddy masih muda, pemain atletis yang terus memperlihatkan perbaikan setiap waktu. Dia berpengalaman bersama Irlandia Utara dan kami ingin membawa sebanyak mungkin pemain dengan pengalaman internasional,” kata Moyes.

Sementara itu, Love adalah pemain Timnas Skotlandia U-21, selain biasa diturunkan sebagai bek, juga dapat memerankan posisi gelandang. Dia memulai debut di tim pertama MU musim lalu, bermain di Liga Primer dan Liga Eropa dan juga mencatat sukses saat dipinjamkan ke Wigan Athletic.

Moyes ingin menambah sejumlah pemain muda ke skuatnya seperti juga pemain senior. “Mereka berdua sangat potensial dan kualitasnya bisa terus meningkat,” kata Moyes, yang pekan lalu memulai perekrutannya untuk Sunderland dengan mendatangkan bek Senegal Papy Djilobodji dari Chelsea.

Sunderland akan memulai perjuangannya pada musim 2016-2017 untuk paling tidak mampu bertahan di ajang Liga Primer Inggris dengan bertandang ke Stadion Etihad, markas Manchester City, pada akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper