Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sevilla Datangkan Bek Argentina Mercado dari River Plate

Sevilla telah menyelesaikan proses boyongan pemain belakang Timnas Argentina Gabriel Mercado dari River Plate.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Agustus 2016  |  09:18 WIB
Gabriel Mercado (kiri) merayakan golnya untuk Timnas Argentina bersama Angel di Maria ketika melawan Bolivia di Pra-Piala Dunia 2018 - Reuters
Gabriel Mercado (kiri) merayakan golnya untuk Timnas Argentina bersama Angel di Maria ketika melawan Bolivia di Pra-Piala Dunia 2018 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Sevilla telah menyelesaikan proses boyongan pemain belakang Timnas Argentina Gabriel Ivan Mercado dari klub negaranya River Plate.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pilihan utama pelatih—saat itu—Gerardo Martino di ajang Copa America Centenario Juni lalu di Amerika Serikat dan dia main di final selama 120 menit yang berakhir dengan kekalahan Argentina melalui adu penalti dari Chile.

Dia pindah ke klub Andalusia tersebut dengan biaya transfer dilaporkan mencapai 2,5 juta euro dan diperkirakan bakal menggantikan peran mantan kapten Coke alias Jorge Andujar Moreno yang hengkang ke di klub Bundesliga Jerman Schalke 04 pada awal pekan ini.

Mercado, yang punya 10 caps untuk Timnas Argentina dengan mengontribusi dua gol, dikontrak Sevilla dengan durasi 3 tahun yang berarti mengikatnya hingga 2019, dengan River Plate tetap mendapatkan hak 20 persen dari nilai transfer berikutnya.

“Segala sesuatu terjadi begitu cepat dan saya merasa gelisah. Ini hari pertama saya, saya menjalani tes medis, menandatangani kontrak, dan segera berlatih untuk pertama kali. Setelah itu, saya akan mendapatkan jersey dan akan menyimpannya sebagai kenang-kenangan,” tuturnya.

Mercado memulai karier profesional bersama Racing Club pada 2006. Pada 2010 bek kelahiran Puerto Madryn, Argentina, itu berlabih di Estudiantes dan 2 tahun berikutnya ke River Plate. Sevilla menjadi klub pertamanya di luar Argentina.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sevilla timnas argentina river plate

Sumber : ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top