Villa Angkut Striker Timnas Skotlandia dari Fulham

Ross McCormack bergabung ke Aston Villa dari sesama klub Championship Fulham dengan kontrak berdurasi 4 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Agustus 2016  |  01:14 WIB
Villa Angkut Striker Timnas Skotlandia dari Fulham
Ross McCormack setelah mencetak gol untuk Fulham ke Bristol City - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Skotlandia Ross McCormack bergabung ke Aston Villa dari sesama klub Championship—level kedua dalam sistem sepak bola Inggris—Fulham, dengan kontrak berdurasi 4 tahun, demikian diumumkan kedua klub pada Kamis (4/8/2016).

Pemain berusia 29 tahun itu mencetak 21 gol untuk Fulham pada musim 2015-2016 dan bergabung dengan klub Midlands dengan biaya transfer 12 juta pound sterling, tertinggi kedua sepanjang sejarah Villa.

“Kami dengan senang mengumumkan telah mendatangkan Ross. Dia pemain dengan rekam jejak yang telah terbukti dan berpengalaman di divisi (Championship),” kata pelatih Villa Roberto di Matteo seperti dilansir website resmi klub yang terdegradasi dari Liga Primer di ujung musim 2015-2016.

Pelatih yang merupakan mantan gelandang Timnas Italia itu menambahkan McCormack telah mencatatkan rekor mencetak gol yang bagus sehingga akan menjadi tambahan amunisi yang bermanfaat bagi klub Birmingham tersebut.

McCormack punya 13 caps dan dua gol untuk Skotlandia. Dia memulai karier profesional bersama Rangers. Dia pindah ke Fulham pada 2014 setelah main untuk Leeds United dalam 140 pertandingan dan mencetak 53 gol. Dia juga pernah memperkuat Doncaster Rovers, Motherwell, dan Cardiff City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, fulham, aston villa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top