Direkrut Southampton, Kiper McCarthy Merasa di Bulan

Southampton menyelesaikan proses transfer penjaga gawang Alex Simon McCarthy dari sesama klub Liga Primer Inggris Crystal Palace. Kiper berusia 26 tahun itu dikontrak dengan durasi 3 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 07:34 WIB
Alex McCarthy - Action Images

Bisnis.com, JAKARTA - Southampton menyelesaikan proses transfer penjaga gawang Alex Simon McCarthy dari sesama klub Liga Primer Inggris Crystal Palace. Kiper berusia 26 tahun itu dikontrak dengan durasi 3 tahun.

McCarthy, mantan anggota skuat Timnas Inggris U-21, akan bersaing dengan penjaga gawang Timnas Inggris Fraser Gerard Forster untuk menempati posisi utama di bawah mistar gawang klub berjuluk The Saints, yang ditukangi pelatih baru Claude Puel.

Menggambarkan kegembiraannya, McCarthy menyatakan dia seperti berada di bulan bisa bergabung dengan klub sehebat Southampton. “Klub ini menghasilkan pemain-pemain muda dan mereka melewati musim yang sukses.”

Dia menambahkan dengan bermain di pentas Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, akan banyak pertandingan yang bakal dijalani. “Saya merasa terhormat berada di sini dan tidak sabar untuk bekerja sama dengan semua orang .”

Jika nanti diturunkan bermain, maka Southampton akan menjadi klub ke-12 bagi pemain kelahiran London pada 3 Desember 1989 itu sepanjang perjalanan karier profesionalnya termasuknya dalam status pinjaman.

Dia memulai karier senior bersama Reading pada 2007. Dia menjadi milik Reading selama 7 tahun, namun lebih banyak dipinjamkan yakni ke Woking, Cambridge United, Team Bath, Aldershot Town, Yeovil Town, Brentford, Leeds United, dan Ipswich Town.

Pada 2014 dia hengkang ke Queens Park Rangers dan tahun lalu bergabung ke Crystal Palace. Kini dia membuka lembaran baru bersama Southampton, salah satu klub elit di jajaran anggota Liga Primer Inggris.

Direktur Southampton Les Reed mengungkapkan kegembiraannya dengan kedatangan kiper baru. “Kini kami punya dua penjaga gawang Inggris yang mewakili negaranya di level internasional.”

Sumber : Mirror

Tag : liga inggris, southampton, crystal palace
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top