Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen Grup F Piala Eropa: Islandia Menang Dramatis, Portugal Tersingkir ke Peringkat Tiga

Klasemen Grup F: Islandia Menang Dramatis, Portugal Tersingkir di Peringkat Tiga
Tim Portugal/Reuters
Tim Portugal/Reuters

Bisnis. com, JAKARTA - Persaingan ketat terjadi di grup F Piala Eropa 2016. Islandia menang dramatis dari Austria dengan skor 2-1 di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Rabu (22/6/2016).

Dengan kemenangan ini, maka Islandia berhak berada di posisi dua grup F karena berhasil mengumpulkan lima poin, sementara Portugal yang bermain imbang 3-3 lawan Hungaria di Stadion Parc OL, Lyon, hanya mengkoleksi tiga poin.

Islandia mengumpulkan lima poin dari satu kali menang dan dua seri, sementara Portugal hanya bisa bermain seri dari tiga kali bertanding.

Hungaria sendiri yang sebelumnya tidak diunggulkan dalam grup ini justru menjadi pemuncak dengan lima poin. Anak asuh Bernd Storck unggul selisih  gol dari Islandia yang jadi runner up.

Di babak 16 besar Hungaria akan bertemu dengan runner up grup E, Islandia jumpa Inggris, sementara Portugal akan berhadapan dengan Kroasia.

Susunan pemain Portugal vs Hungaria:

Hongaria (4-2-3-1): Gabor Kiraly (PG); Adam Lang, Richard Guzmics, Roland Juhazs, Mihaly Korhut; Zoltan Gera, Adam Pinter; Balazs Dzsudzsak, Akos Elek, Gergo Lovrencsics; Adam Szalai

Pelatih: Bernd Storck

Portugal (4-4-2): Rui Patricio (PG); Vieirinha, Pepe, Ricardo Carvahlo, Eliseu; Andre Gomes, William Carvalho, Joao Moutinho, Joao Mario; Cristiano Ronaldo, Nani

Pelatih: Fernando Santos

Susunan pemain Islandia vs Austria:

Islandia (4-4-2): Hanner Thor Halldorsson (PG); Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Ari Freyr Skulason; Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason; Kolbein Sigthorsson, Jon Dadi Boedvarsson

Pelatih: Helmir Hallgrimson & Lars Lagerback

Austria (4-2-3-1): Robert Halmer (PG); Aleksandar Dragovic, Sebastian Proedl, Martin Hinteregger, Christian Fuchs; Stefan Ilsanker, Julian Baumgartlinger; Florian Klein, David Alaba, Marko Arnautovic; Marcel Sabitzer

Pelatih: Marcell Koller

Klasemen Grup F:

UEFA EURO 2016 - GROUP F

 

Overall

 

 

 

TEAM

 

P

W

D

L

F

A

 

GD

PTS

Hungary

 

3

1

2

0

6

4

 

2

5

Iceland

 

3

1

2

0

4

3

 

1

5

Portugal

 

3

0

3

0

4

4

 

0

3

Austria

  3 01 2 1 4-3 1 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper