Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Ceko Vs Turki, Kabar Tim Hingga Statistik Pertandingan

Prediksi Ceko Vs Turki, Kabar Tim Hingga Statistik Pertandingan
Petr Cech/Reuters
Petr Cech/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Republik Ceko harus mengalahkan Turki pada laga terakhir mereka di Grup D sambil berharap Spanyol mengatasi Kroasia jika mereka menginginkan lolos otomatis ke 16 Besar.

Tentu saja Petr Cech dkk bisa lolos dengan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik, namun mereka harus mengandalkan juara bertahan Spanyol jika ingin memastikan tempat mereka pada Rabu dini hari nanti.

Ceko disebut beruntung bisa meraih poin setelah dikalahkan Spanyol dan dipaksa menunggu sampai 89 menit sebelum menciptakan gol penyama kedudukan melawan Kroasia di Saint-Etienne.

Turki sendiri masih berpeluang lolos jika bisa mengalahkan Ceko, kendati sudah dua kali kalah. Andai mereka mengalahkan Ceko dengan finis tiga poin, mereka bisa masuk 16 Besar sebagai salah satu peringkat tiga terbaik, namun itu agak mustahil terjadi karena mereka sudah minus empat gol.

Turki dikalahkan Spanyol 0-3 dan Kroasia 0-1 sehingga yang paling besar kemungkinan lolos adalah Ceko ketimbang Turki.

Kabar tim

Republik Ceko mendapat pukulan hebat setelah cedera paha mengakhiri keterlibatan kapten Tomas Rosicky, kendati dia akan tetap di Prancis demi memberikan dorongan kepada rekan-rekan satu timnya.

Di luar itu, Ceko berskuad lengkap melawan Turki. Namun David Limbersky dan Tomas Sivok sudah mengantungi satu kartu kuning.

Dari Turki, Burak Yilmaz, Cenk Tosun, Hakan Balta, Ozan Tufan dan Volkan Sen harus berhati-hati untuk tidak lagi terkena kartu kuning karena mereka sudah diganjar satu kartu kuning. Tetapi sepertinya mereka tidak akan peduli, yang penting bisa lolos ke 16 Besar.

Statistik

Ini adalah pertemuan ke-20 kedua tim di mana Ceko menang 12 dari 19 pertemuan sebelumnya. Turki sudah menang empat kali.

Ini juga pertemuan kedua mereka pada sebuah turnamen besar setelah Euro 2008 di mana Turki menang 3-2 setelah lebih dulu tertinggal 0-2 pada 20 menit awal pertandingan.

Ceko dan Turki juga bertemu pada kualifikasi EURO 2016; Ceko juara Grup A, sedangkan Turki lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Kedua tim sama-sama menang satu kali pada babak kualifikasi ini.

Tercipta 31 gol pada sembilan pertemuan terakhir mereka dengan paling tidak dua gol tercipta pada setiap dari sembilan laga itu.

Sekak menjadi Republik Ceko pada 1993, negara ini telah mencapai babak knockout pada tiga dari lima partisipasinya di Euro (1996, 2004, 2012).

Ceko mencetak gol pada 12 dari 13 pertandingan grup Piala Eropa.

Jika Petr Cech dimainkan, dia akan menyamai rekor pemain Ceko paling sering bermain dalam turnamen besar: 17 kali yang saat ini dipegang Karel Poborsky. Hanya Peter Schmeichel yang kebobolan paling banyak gol (20) ketimbang Cech (19) dalam sejarah EURO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper