Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Inggris Vs Slovakia: Banyak Buang Peluang Emas, Inggris Ditahan Imbang Slovakia

Hasil Inggris Vs Slovakia: Sia-siakan Peluang Emas, Inggris Ditahan Imbang Slovakia
Striker Inggris Jamie Vardy/Reuters
Striker Inggris Jamie Vardy/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Inggris harus puas dengan hasil imbang setelah Slovakia memaksa pertandingan penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etiene, Prancis, Selasa dini hari WIB.

Lantaran hasil tersebut Inggris hanya mengoleksi lima poin dan harus puas berada di urutan kedua klasemen akhir Grup B di bawah Wales yang di laga lain menang telak 3-0 atas Rusia.

Inggris dan Wales dipastikan melaju ke babak 16 besar, sementara Slovakia berpeluang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik mengingat tim besutan Jan Kozak telah mengantongi empat poin, satu poin di atas Albania yang finis di urutan ketiga Grup A.

Inggris sebetulnya tampil sangat dominan sepanjang laga dengan menguasai 57 persen pengendalian bola. Sayangnya lini depan Inggris kembali tumpul sebab dari 30 kali percobaan tembakan hanya lima yang tepat sasaran dan tak satupun berbuah gol.

Pelatih Roy Hodgson memutuskan menurunkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge sejak awal laga, mengingat keduanya mencetak gol kemenangan Inggris atas Wales, namun di babak pertama mereka hanya dua kali menemui sasaran dan selalu digagalkan oleh kesigapan penjaga gawang Matus Kozacik.

Memasuki babak kedua setelah mulai kehabisan akal, Hodgson menurunkan kapten Wayne Rooney menggantikan Jack Wilshere untuk menambahk kreativitas permainan pada menit 56, lantas diikuti secara berturut-turut oleh Bamidelle Alli menggantikan Adam Lallana pada menit 60 dan Harry Kane menggantikan Sturridge pada menit 76.

Sayangnya upaya Three Lions mengubah kedudukan tak kunjung membuahkan hasil, termasuk saat Delle Alli berada dalam posisi tanpa kawalan di pengujung laga namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Berikut susunan pemain Inggris Vs Slovakia:

Slovakia (4-5-1): Matus Kozacik (PG); Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Tomas Hubocan; Robert Mak, Juraj Kucka, Victor Pecovsky (Norbert Gyoember), Marek Hamsik, Vladimir Weiss (Milan Skriniar); Ondrej Duda (Dusan Svento)

Pelatih: Jan Kozak

Inggris (4-3-3): Joe Hart (PG); Nathaniel Clyne, Gary Cahill, Chris Smalling, Ryan Bertrand; Jordan Henderson, Eric Dier, Jack Wilshere (Wayne Rooney); Adam Lallana (Bamidelle Alli), Jamie Vardy, Daniel Sturridge (Harry Kane)

Pelatih: Roy Hodgson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper