Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Italia Vs Swedia: Gol Eder di Menit Akhir Bawa Italia Tundukkan Swedia

Hasil Italia Vs Swedia: Gol Eder di Menit Akhir Bawa Italia Menang
Ekspresi striker Italia Eder Ciradin Martins usai menjebol gawang Swedia/Reuters
Ekspresi striker Italia Eder Ciradin Martins usai menjebol gawang Swedia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Italia kembali berhasil meraih poin penuh setelah menundukkan Swedia dengan skor tipis 1-0 di pertandingan kedua grup E Piala Eropa 2016, Kamis (17/6/2016) di Toulouse, Prancis.

Italia yang tidak melakukan perubahan berarti di segi susunan pemain tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena lini tengah mereka yang tidak bekerja maksimal.

Aliran bola dari kaki ke kaki seperti ketika melawan Belgia tidak terlihat di pertandingan ini. Kedua wing back Gli Azzurri juga terlalu takut untuk maju ke depan guna membantu serangan.

Sementara pelatih Swedia, Erik Hamren yang masih mengandalkan striker gaek Zlatan Ibrahimovic untuk menjebol gawang Gianluigi Buffon belum memberikan ancaman yang berarti.

Italia mendapat peluang untuk membuat gol di menit ke-10 lewat sepakan Alessandro Florenzi, namun tendangan pemain AS Roma itu masih terlalu pelan.

Swedia sendiri terus mengurung pertahanan Italia yang dikomandoi Giorgio Chiellini. Swedia mempunyai peluang melakukan tendangan ke gawang lewat sepakan John Guidetti di menit 40, tapi masih melambung di atas gawang Gianluigi Buffon.

Italia sedikit melakukan perubahan dengan mengganti Graziano Pelle dengan Simone Zaza di pertengahan babak kedua. Taktik ini sedikit membuat serangan Gil Azzurri hidup.

Italia nyaris membuat gol setelah sundulan Marco Parolo yang menerima umpan Emmanule Giaccherini membentur mistar gawang Andreas Isaksson.

Eder akhirnya memecah kebuntuan setelah aksi individunya yang memecah pertahanan Swedia berhasil menempatkan bola di sudut kiri gawang Isaksson di menit 88.

Italia kembali mengancam gawang Swedia, namun sepakan Antonio Candreva masih bisa ditepis Isaksson. Hingga pluit ditiup wasit Viktor Kassai, skor Italia vs Swedia tetap 1-0.

Dengan kemenangan ini maka Italia berhasil mengumpulkan enam poin setelah di pertandingan pertama mengalahkan Belgia dengan skor 2-0, sedangkan Swedia ditahan seri 1-1 Irlandia.

Susunan pemain Italia vs Swedia:

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, De Rossi, Giaccherini, Florenzi; Eder, Pellè

Swedia: Isaksson; Lindelöf, Granqvist, Johansson, Olsson; Larsson, Ekdal, Källström, Forsberg; Guidetti, Ibrahimovic

Wasit: Viktor Kassai (HUN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper