Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Meksiko Diserang Bek Uruguay, Itu Bukan Sikap Profesional!

Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio mempersalahkan sikap tidak hormat yang diperlihatkan bek Uruguay menyusul pertengkaran keduanya selepas pertandingan Copa America Centenario.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juni 2016  |  12:48 WIB
Pelatih Meksiko Diserang Bek Uruguay, Itu Bukan Sikap Profesional!
Pelatih Timnas Meksiko Juan Carlos Osorio - Reuters/Jorge Lopez
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Meksiko Juan Carlos Osorio mempersalahkan sikap tidak hormat yang diperlihatkan bek Timnas Uruguay menyusul pertengkaran keduanya selepas pertandingan yang dimenangi Meksiko 3-1 di ajang Copa America Centenario.

Kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan menyisakan 10 pemain di lapangan setelah masing-masing harus merelakan seorang pemainnya keluar lapangan akibat menerima dua kartu kuning dari wasit Paraguay Enrique Caceres.

Gelandang Uruguay Matias Vecino terkena kartu kuning kedua semenit menjelang rehat, sedangkan kapten Timnas Meksiko Andres Guardado menerima kartu kuning kedua yang memaksanya meninggalkan lapangan pada menit 73.

Bek Uruguay Gimenez, yang sehari-hari bermain untuk runner up Liga Champions Eropa Atletico Madrid, terlibat dalam pertengkaran dengan Osorio setelah pelatih berkebangsaan Kolombia memerintahkan pemainnya mengeksploitasi kelemahan kaki kiri Gimenez ketika menekan wilayah pertahanan Uruguay.

Menurut Osorio, pemain berusia 21 tahun itu keliru mengartikan pesan yang disampaikannya kepada para pemain Meksiko sehingga menyerang sang pelatih begitu pertandingan di Glendale, Arizona, Amerika Serikat, selesai.

“Dia menangkap pesan saya (ke pemain Meksiko) dengan caranya sendiri dan menyerang saya setelah laga usai. Setiap pelatih berhak meminta pemainnya memanfaatkan kelemahan pemain lawan. Saat jadi asisten di Manchester City, saya minta pemain memanfaatkan kelemahan David Beckham,” tuturnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu menambahkan, “Saya katakan lagi, sebagaimana tadi saya katakan kepadanya (Gimenez), itu tindakan tidak hormat, tidak pantas bagi seorang profesional. Dia bermain di salah satu klub terbaik di dunia dan salah satu tim nasional terbaik di dunia, sikapnya itu tak bisa diterima.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletico madrid timnas uruguay copa america timnas meksiko

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top