Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa America: Meksiko Jinakkan Uruguay 3-1, Hindari Argentina

Meksiko mencatat kemenangan penting 3-1 atas Uruguay dalam laga Grup C Copa America Centenario yang akan memudahkan laju asuhan Juan Carlos Osorio itu hingga mencapai babak semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juni 2016  |  09:44 WIB
Hasil Copa America: Meksiko Jinakkan Uruguay 3-1, Hindari Argentina
Pemain Uruguay Alvaro Pereira (tengah) membuat gol bunuh diri saat melawan Meksiko - The Guardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meksiko mencatat kemenangan penting 3-1 atas Uruguay dalam laga Grup C Copa America Centenario yang akan memudahkan laju asuhan Juan Carlos Osorio itu hingga mencapai babak semifinal.

Pertandingan diawali dengan keadaan yang tak mengenakkan bagi Uruguay karena kesalahan pemutaran lagu kebngsaan mereka. Panitia pertandingan justru memutar lagu kebangsaan Chile.

Dalam pertandingan di Glendale, Arizona, Amerika Serikat, yang digelar pada Senin pagi WIB (6/6/2016) dan ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV, Meksiko memetik kemenangan berkat dua gol yang dicetak pada menit-menit akhir.

Pertandingan yang dipimpin wasit Enrique Caceres dari Paraguay berlangsung dalam tensi tinggi, diwarnai serangkaian permainan keras dari kedua tim, yang membuat Meksiko dan Uruguay mengakhiri laga dengan hanya 10 pemain.

Gelandang Uruguay Matias Vecino terkena kartu kuning kedua semenit menjelang rehat, sedangkan kapten Timnas Meksiko Andres Guardado menerima kartu kuning kedua yang memaksanya meninggalkan lapangan pada menit 73.

Meksiko unggul saat pertandingan baru berjalan 4 menit ketika pemain Uruguay Alvaro Pereira, di bawah tekanan pemain Meksiko Hector Herrera, salah mengantisipasi umpan lambung Guardado sehingga sundulan kepalanya malahan masuk ke gawang sendiri.

Pada babak pertama sebenarnya Uruguay hampir menyamakan skor, namun tendangan keras jarak pendek Edinson Cavani menghantam tubuh kiper Meksiko Alfredo Talavera yang maju untuk menutup ruang tembak dan menghasilkan sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki 45 menit babak kedua, Uruguay meningkatkan intensitas tekanan. Pada menit ke-59 Uruguay mestinya bisa mencetak gol. Tapi tembakan jarak dekat Diego Rolan yang menyelesaikan kerja sama Diego Godin dan Edinson Cavani di luar dugaan melebar ke kanan gawang. Kegagalan Rolan itu langsung membuatnya ditarik keluar oleh pelatoh Oscar Tabarez dan digantikan Abel Hernandez.

Namun, akhirnya Uruguay mendapatkan golnya pada menit ke-74 melalui sundulan kepala kapten tim Diego Godin setelah menyambut umpan tendangan bebas Carlos Sanchez.

Selepas gol itu, Meksiko kembali bangkit dan hasilnya dua gol didapat skuat berjuluk El Tri melalui tendangan keras Rafael Marquez pada menit 85 dan sundulan kepala Hector Herrera pada injury time.

Kemenangan itu sungguh penting bagi Meksiko demi menghindari pertemuan dengan Argentina di 8 besar. Argentina diprediksi menjadi juara Grup D dan memenangi persaingan dengan Chile untuk memuncaki grup tersebut.

Menghadapi Chile—yang diperkirakan mengisi posisi runner up—di perempat final akan menjadi jalan lapang bagi Meksiko. Kedua tim sempat menjalani laga uji coba pekan lalu dan hasilnya kemenangan menjadi milik Meksiko dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan atas Uruguay, Meksiko memimpin klasemen sementara dengan nilai 3. Adapun posisi kedua diisi Venezuela juga dengan nilai 3 setelah beberapa jam sebelumnya mengalahkan Jamaika 1-0. Jamaika di posisi ketiga dan Uruguay keempat, keduanya belum meraih angka.

Kemenangan Meksiko itu juga membuat mereka belum terkalahkan dalam 20 pertandingan sejak ditangani Osorio pada Oktober tahun lalu. Bahkan, baru satu gol dari Uruguay inilah yang masuk ke gawang Meksiko sepanjang 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay copa america timnas meksiko
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top