Kota Batu Tuan Rumah Festival Sepak Bola U-12

Kota Batu, Jawa Timur, menjadi tuan rumah Festival Sepak Bola U-12 yang memperebutkan Piala Menpora.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2016  |  01:55 WIB
Kota Batu Tuan Rumah Festival Sepak Bola U-12
Menpora Imam Nahrawi - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Batu, Jawa Timur, menjadi tuan rumah Festival Sepak Bola U-12 yang memperebutkan Piala Menpora dengan jumlah peserta sebanyak 68 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang datang dari 16 provinsi.

Festival yang digagas Forum Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (Fossbi) berdasarkan data dari tim media yang diterima di Jakarta pada Jumat (27/5/2016) digelar selama 3 hari dan pelaksanaannya berlangsung di Stadion Brantas dan Lapangan Agro Kusuma Batu.

Selain memperebutkan trofi bergilir Piala Menpora untuk peringkat pertama, juga ada Piala Wali Kota Batu untuk tim terbaik.

"Terima kasih kepada Fossbi yang memilih Batu sebagai tuan rumah. Kami sangat terbuka bagi pihak-pihak yang ingin menggelar kegiatan positif untuk anak-anak," kata istri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam pembukaan juga hadir Kabid Pendidikan Olahraga Dasar Kemenpora Zainal Arifin serta Presiden Fossbi Zuchli Imran.

Sebelum kick-off, dilaksanakan deklarasi kebulatan tekad untuk komit menjalankan pembinaan sepak bola usia dini/muda yang menjunjung tinggi prinsip fair play dan sportivitas serta memerangi praktik kecurangan pencurian umur, rasisme, dan anarkisme.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menpora, kota batu

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top