Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America Centenario: Rincon & Rondon Pimpin Venezuela

Tomas Rincon dan Jose Salomon Rondon memimpin skuat akhir berisi 23 pemain Timnas Venezuela yang akan bertarung dalam Copa America Centenario.
Ujung tombak Timnas Venezuela Jose Salomon Rondon/Reuters-Henry Romero
Ujung tombak Timnas Venezuela Jose Salomon Rondon/Reuters-Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA - Tomas Rincon dan Jose Salomon Rondon memimpin skuat akhir berisi 23 pemain Timnas Venezuela yang akan bertarung dalam Copa America Centenario di Amerika Serikat pada 3-26 Juni 2016.

Gelandang Genoa Rincon dan Striker West Bromwich Albion Rondon telah mencapai lebih dari 115 caps untuk negaranya dan kini mereka masuk sebagai dua nama besar di antara nama-nama yang diberi kepercayaan pelatih Rafael Dudamel.

Dudamel, yang baru mengambil alih kursi kepelatihan Timnas Venezuela dari Noel Sanvicente pada April, membuat debut kurang meyakinkan ketika anak asuhnya hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan timnas wilayah otonom Spanyol Galicia di La Coruna pada Sabtu dini hari WIB (21/5/2016).

Di ajang Copa America Centenario, Venezuela bakal melalui perjuangan berat di Grup C melawan Jamaika, Uruguay, dan Meksiko.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—maka Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol ialah Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali. Adapun prestasi terbaik Venezuela ialah peringkat keempat pada edisi 2011 di Argentina.

Berikut skuat Venezuela untuk Copa America Centenario:

Penjaga gawang: Jose Contreras (Deportivo Tachira), Wuilker Farinez (Caracas), Dani Hernandez (Tenerife).

Belakang: Wilker Angel (Deportivo Tachira), Rolf Feltscher (Duisburg), Alexander Gonzalez (Huesca), Roberto Rosales (Malaga), Jose Manuel Velazquez (Arouca), Mikel Villanueva (Malaga), Oswaldo Vizcarrondo (Nantes).

Tengah: Juan Pablo Anor (Malaga), Arquimedes Figuera (La Guaira), Alejandro Guerra (Atletico Nacional), Yangel Herrera (Atletico Venezuela), Romulo Otero (Huachipato), Adalberto Penaranda (Granada), Tomas Rincon (Genoa), Carlos Suarez (Carabobo), Luis Manuel Seijas (Internacional).

Depan: Yonathan Del Valle (Kasimpasa), Josef Martinez (Torino), Salomon Rondon (West Brom), Christian Santos (NEC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper