Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Copa del Rey: Sevilla akan Sulitkan Barca

Gelandang Barcelona Andres Iniesta yakin timnya akan dibuat menderita oleh Sevilla dalam pertandingan final Piala Raja (Copa del Rey).
Kapten tim FC Barcelona Andres Iniesta/Reuters-Albert Gea
Kapten tim FC Barcelona Andres Iniesta/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Barcelona Andres Iniesta yakin timnya akan dibuat menderita oleh Sevilla dalam pertandingan final Piala Raja (Copa del Rey) pada Senin dini hari WIB (23/5/2016), namun dia tetap optimistis timnya yang muncul sebagai pemenang.

Iniesta mewaspadai klub Andalusia tersebut, yang memenangi final Liga Europa atas Liverpool pada pertengahan pekan, ketika kedua tim berusaha untuk mengamankan gelar ganda di Stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid.

"Kami harus memainkan pertandingan penuh menghadapi lawan yang akan membuat kami menderita pada momen-momen kunci di pertandingan. Kedua tim diwajibkan untuk menang," kata Iniesta.

"Tim ini selalu memiliki kewajiban itu di final. Kami berjuang untuk semua gelar pada tiap musimnya, terkadang kami menang dan pada saat yang lain kami menjauh, namun kewajiban untuk menang adalah hal yang permanen. Seperti itu ada setiap pertandingan, maka bayangkan bagaimana rasanya final."

Isu terbesar sebelum pertandingan adalah apakah para penggemar Barcelona akhirnya dapat membawa bendera Katalunya setelah sempat muncul larangan dari Pemerintah Spanyol melalui kepolisian.

Bendera-bendera itu, yang menjadi simbol kemerdekaan Katalan, awalnya dilarang oleh polisi, namun klub dengan sukses saat melakukan banding menentang keputusan itu dan mereka akan diizinkan untuk membawanya.

"Saya hanya ingin orang-orang untuk pergi dan menjalani waktu yang bagus, (memenangi) piala dapat membuat semua orang gembira, terlepas dari apa yang Anda pikirkan mengenai bendera," kata Iniesta.

"Klub telah memberikan opini mereka, saya akan merahasiakan (opini) milik saya karena apa yang saya katakan dapat disalah artikan."

Pelatih Barca Luis Enrique berpikir juara Liga Spanyol akan Barcelona akan menemukan cara untuk mengakhiri musim dengan kesuksesan. "Saya optimistis, menurut saya kami akan menang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper