Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Bertahan di Liga Premier, Big Sam Buka Rahasia Sunderland

Pelatih Sam Allardyce mengatakan kontrak pemain pada Januari sangat penting dalam membantu Sunderland menghindari degradasi Liga Premier Inggris.
Sam Allardyce/Reuters
Sam Allardyce/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Sam Allardyce mengatakan kontrak pemain pada Januari sangat penting dalam membantu Sunderland menghindari degradasi Liga Premier Inggris.

Sunderland sukses menekuk Everton 3-0 pada Rabu malam untuk mengamankan status mereka di Liga Premier musim depan sekaligus memastikan Newcastle United dan Norwich City terdegradasi, dan Allardyce tak bisa menahan kegembiraan.

"Menjadi beberapa hari yang panjang dari Sabtu (kemenangan 3-2 atas Chelsea), karena ini ada di tangan Anda untuk pertama kalinya," kata Allardyce.

"Semua orang ingin kami tampil seperti saat melawan Chelsea dan sebenarnya kami melakukannya lebih baik," kata pelatih berjuluk Big Sam itu.

"Jika melihat kembali ke November, Everton 6-2 Sunderland, itu menunjukkan seberapa jauh kami sudah sampai," kata dia.

Tim asuhan Allardyce tidak pernah lebih tinggi dari posisi 17 dalam tabel musim ini, namun kehadiran gelandang bertahan Jan Kirchhoff, bek Lamine Kone dan gelandang serang Wahbi Khazri mengubah tim sejak tiba di Wearside pada Januari.

"Kami punya beberapa pemain di bulan Januari dan kami berubah menjadi sebuah tim dari Januari dan seterusnya," tambah Allardyce.

"Kami menjadi sulit dikalahkan, satu tim yang tidak ingin kalah lagi, dan kami melanjutkannya dalam lebih dari 10 pertandingan terakhir."

"Saya pikir kontribusi pemain yang kami punya di Januari benar-benar besar dan paket perekrutan berikutnya penting untuk memastikan klub tidak keliling lapangan melakukan penghormatan untuk bertahan," kata dia.

Berhasil menghindari degradasi membuat The Black Cats  bertahan di liga teratas Inggris dalam 10 tahun berturut-turut.

Allardyce mengatakan keberhasilan Sunderland bukan semata berkat kinerja striker Jermain Defoe yang mencetak 15 gol musim ini.

"Tidak, saya tidak berpikir begitu," kata Allardyce. "Di sisi lain kami tidak bisa melakukannya tanpa Vito Mannone hari ini, empat bek yang solid. Kami berkembang menjadi tim yang sulit dikalahkan."

"Jermain (Defoe) memenangkan pertandingan kami dan pada akhirnya membuat kami aman."

Defoe yang bergabung ke Sunderland dari Toronto pada bulan Januari 2015 turut menyatakan kegembiraannya.

"Saya bekerja keras musim ini, terus bugar dan tajam, tapi saya tidak bisa melakukannya tanpa pemain lain," kata Defoe.

"Saya selalu yakin jika saya mendapatkan kesempatan saya akan memanfaatkannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper