Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LUIS ENRIQUE: Barca Pantas Menangi La Liga

Manajer Barcelona Luis Enrique yakin timnya pantas menang "liga terbaik di Eropa" [La Liga] karena mereka bertujuan untuk meraih La Liga di klimaks Liga Spanyol yang berpotensi mendebarkan pada Sabtu (14/5/2016).
Luis Enrique/Reuters-Albert Gea
Luis Enrique/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, MADRID - Manajer Barcelona Luis Enrique yakin timnya pantas menang "liga terbaik di Eropa" [La Liga] karena mereka bertujuan untuk meraih La Liga di klimaks Liga Spanyol yang berpotensi mendebarkan pada Sabtu (14/5/2016).

Meskipun berada di pole position untuk mempertahankan gelar, tetapi, musuh lama mereka Real Madrid berpotensi mengambil harta rampasan - dan sejarah memperingatkan bahwa itu mungkin nyata.

Jika pemimpin Barcelona memenangkan pertandingan terakhir mereka musim ini, dan mereka harus, dai tim peringkat ke-16 Granada, mereka akan mengamankan mahkota La Liga ke-24 mereka.

Namun, tim Zinedine Zidane  satu poin di belakang dan jika mereka menang di Deportivo La Coruna, yang bercokol di posisi ke-13 dalam tabel, dan Barca gagal mengalahkan Granada, Real akan mengambil gelar juara untuk ke-33 kali.

Kabar baik untuk Barcelona? Mereka tidak pernah kehilangan gelar saat akan memasuki babak final pertandingan. Kabar buruk? Tujuh kali, tim  disalip para pemimpin di minggu terakhir untuk menangkap kejuaraan Spanyol.

Yang terjadi baru-baru ini pada  1994 ketika  pemimpin klasemen Valencia bermain imbang 0-0 di Deportivo,  memungkinkan Barcelona untuk mendaki di atas mereka.

Tahun ini,  Luis Enrique yakin timnya akan menang meski telah menderita mantra linglung terbaru di mana mereka mencopot gelar sebagai juara Eropa dan kehilangan sembilan poin di puncak La Liga.

"Kita bicara tentang liga terbaik (La Liga) di Eropa. Ini liga yang berat," kata Luis Enrique di situs Barcelona.

"Mungkin bagian terakhir tidak berjalan seperti yang kita inginkan, tapi jika kita harus memenangkan gelar di pertandingan terakhir,   kami akan melakukannya di pertandingan terakhir.”

"Real tidak pernah di puncak klasemen pada musim ini. Dengan jumlah minggu di mana kita sudah berada di atas dan our play, saya pikir kami layak mendapatkannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper