Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LUIS ENRIQUE: Barca Pantas Menangi La Liga

Manajer Barcelona Luis Enrique yakin timnya pantas menang "liga terbaik di Eropa" [La Liga] karena mereka bertujuan untuk meraih La Liga di klimaks Liga Spanyol yang berpotensi mendebarkan pada Sabtu (14/5/2016).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 10 Mei 2016  |  12:00 WIB
LUIS ENRIQUE: Barca Pantas Menangi La Liga
Luis Enrique - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, MADRID - Manajer Barcelona Luis Enrique yakin timnya pantas menang "liga terbaik di Eropa" [La Liga] karena mereka bertujuan untuk meraih La Liga di klimaks Liga Spanyol yang berpotensi mendebarkan pada Sabtu (14/5/2016).

Meskipun berada di pole position untuk mempertahankan gelar, tetapi, musuh lama mereka Real Madrid berpotensi mengambil harta rampasan - dan sejarah memperingatkan bahwa itu mungkin nyata.

Jika pemimpin Barcelona memenangkan pertandingan terakhir mereka musim ini, dan mereka harus, dai tim peringkat ke-16 Granada, mereka akan mengamankan mahkota La Liga ke-24 mereka.

Namun, tim Zinedine Zidane  satu poin di belakang dan jika mereka menang di Deportivo La Coruna, yang bercokol di posisi ke-13 dalam tabel, dan Barca gagal mengalahkan Granada, Real akan mengambil gelar juara untuk ke-33 kali.

Kabar baik untuk Barcelona? Mereka tidak pernah kehilangan gelar saat akan memasuki babak final pertandingan. Kabar buruk? Tujuh kali, tim  disalip para pemimpin di minggu terakhir untuk menangkap kejuaraan Spanyol.

Yang terjadi baru-baru ini pada  1994 ketika  pemimpin klasemen Valencia bermain imbang 0-0 di Deportivo,  memungkinkan Barcelona untuk mendaki di atas mereka.

Tahun ini,  Luis Enrique yakin timnya akan menang meski telah menderita mantra linglung terbaru di mana mereka mencopot gelar sebagai juara Eropa dan kehilangan sembilan poin di puncak La Liga.

"Kita bicara tentang liga terbaik (La Liga) di Eropa. Ini liga yang berat," kata Luis Enrique di situs Barcelona.

"Mungkin bagian terakhir tidak berjalan seperti yang kita inginkan, tapi jika kita harus memenangkan gelar di pertandingan terakhir,   kami akan melakukannya di pertandingan terakhir.”

"Real tidak pernah di puncak klasemen pada musim ini. Dengan jumlah minggu di mana kita sudah berada di atas dan our play, saya pikir kami layak mendapatkannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona fc Luis Enrique

Sumber : REUTERS

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top