Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Banding Ditolak, Platini Mundur dari Presiden UEFA

Michel Platini mengundurkan diri dari jabatan Presiden UEFA menyusul ditolaknya banding atas larangan FIFA untuk terlibat di dunia sepak bola selama enam tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2016  |  17:20 WIB
Banding Ditolak, Platini Mundur dari Presiden UEFA
Michel Platini - Reuters/Leonhard Foeger
Bagikan

Bisnis.com, PARIS - Michel Platini mengundurkan diri dari jabatan Presiden UEFA menyusul ditolaknya banding atas larangan FIFA untuk terlibat di dunia sepak bola selama 6 tahun.

Pengacara Platini mengatakan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) hanya memutuskan hukuman berkecimpung di dunia sepak bola selama empat tahun terhadap Platini (60) terkait pembayaran senilai dua juta franc Swiss untuk oleh FIFA dengan persetujuan Blatter pada 2011.

"Michel Platini mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai presiden UEFA pada kongres organisasi berikutnya," demikian pernyataan pengacara Platini dikutip dari AFP, Senin (9/5/2016).

Platini pun menyatakan sangat kecewa atas keputusan itu. Akibat hukuman ini, Platini dipastikan tidak boleh terlibat dalam urusan apapun terkait Piala Eropa 2016 yang akan diselenggarakan di negaranya, Prancis, pada Juni hingga Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa uefa

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top