JADWAL LIGA INGGRIS: CHELSEA vs TOTTENHAM HOTSPUR, Prediksi, Head to Head, Line Up, Hasil

Tottenham Hotspur pergi ke Chelsea pada hari Senin (2/5/2016) jika tidak menang kemenangan akan menyerahkan Leicester City gelar Premier League.
Martin Sihombing | 02 Mei 2016 21:59 WIB
Striker Tottenham Hotspurs Harry Kane (tengah). - AAP

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur pergi ke Chelsea pada hari Senin (2/5/2016) jika tidak menang kemenangan akan menyerahkan Leicester City gelar Premier League.

Satu-satunya harapan Spurs untuk gelar pertama sejak  1961 adalah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dan berharap Leicester hanya mengambil kurang dari dua poin dari dua pertandingan terakhir mereka. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh BEIN SPort 3 pukul 02.00 WIB, Selasa (3/5/2016).

"Para pemain kami kami sangat, sangat termotivasi untuk bermain pada hari Senin melawan Chelsea," kata bos Mauricio Pochettino.

Leicester bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Minggu, memperpanjang perburuan gelar.

The Foxes menyegel gelar juara  pertama mereka jika mereka mengalahkan Manchester United pada hari Minggu - dan akan bermain melawan Everton dan Chelsea di pertandingan sisa mereka.

Jika Spurs gagal menang di Chelsea, itu akan menjadi musim kedua berturut-turut gelar juara dimenangkan di Stamford Bridge. Chelsea memenangkan Liga Premier tahun lalu dengan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

BERITA TIM
Bek Chelsea  John Terry dan Gary Cahill diharapkan akan tersedia untuk menghadapi Tottenham pada  Senin ini.

Terry telah kehilangan 10 dari 12 pertandingan terakhir akibat hamstring dan masalah Achilles, sementara penyakit membuat absen Cahill dari kemenangan pekan lalu di Bournemouth.

Gelandang Spurs Eric Dier  diragukan setelah menderita gegar otak melawan West Brom pekan lalu.

Dele Alli dimulai larangan tiga pertandingan karena melakukan kekerasan, sementara Nabil Bentaleb tetap keluar dengan cedera lutut.

MATCH OF THE DAY 2 ANALISIS

Alan Shearer: "Poin yang diperoleh Leicester di Old Trafford berarti Tottenham sekarang harus memenangkan semua tiga pertandingan sisa mereka untuk menyelesaikan juara, mulai dari Stamford Bridge pada hari Senin.”

"Chelsea tidak punya motivasi apa-apa untuk bermain dalam hal posisi liga tetapi, karena beberapa pemain mereka telah mengatakan, mereka tidak ingin Spurs untuk pergi ke sana dan menang, dan justru akan senang jika rival London mereka kehilangan gelar.”

"Jadi itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk Mauricio Pochettino. Leicester telah melakukan sedikit buat mereka, sekarang sudah ke Tottenham dan kami akan mencari tahu apakah mereka dapat merespon."

APA YANG MANAJER KATAKAN

Manajer Chelsea Guus Hiddink: "Kami sangat ingin memenangkan pertandingan berikutnya, yaitu Spurs, dan kemudian ada permainan besar melawan Sunderland, Liverpool dan Leicester setelah itu.”

"Ini normal untuk memiliki pengawasan dari pers karena Anda bermain di pusat perhatian. Kami ingin memenuhi kewajiban kami sekarang, dan di pertandingan mendatang.”

"Saya tidak bisa menjamin hasilnya tapi saya dapat menjamin  upaya akan berada di sana, dan tidak hanya pada hari Senin."

Tottenham pelatih kepala Mauricio Pochettino: "Kita bisa merasa sedikit kecewa karena kesenjangan di belakang Leicester besar, tapi realistis kami memiliki [tim] yang sangat baik, skuad muda.”

"Jika tidak mungkin untuk memenangkan gelar musim ini, kita perlu mencoba musim depan. Potensi klub dan skuad yang kami miliki adalah besar, dan yang penting adalah untuk membangun proyek dan filosofi dan untuk menyelesaikan dasar.

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head

    Kemenangan terakhir Tottenham di Stamford Bridge adalah sukses 2-1 di Divisi One pada  Februari 1990.
    Jika Chelsea tak terkalahkan di pertandingan berikutnya  saat ini menjadikan rekor 25 pertandingan, dengan 17 menang, delapan kali seri.

Chelsea

    Chelsea tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga di rumah (S-2, K-1).
    The Blues telah menyimpan satu clean sheet di 10 pertandingan terakhir liga mereka.
    Pedro telah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan terakhir di Premier League setelah hanya gol  di 19 partai sebelumnya 19.
    Cesc Fabregas memiliki 95 assist di Liga Premier - hanya Ryan Giggs (162) dan Frank Lampard (102) yang memiliki lebih dalam sejarah kompetisi.

Tottenham

    Tottenham telah kehilangan satu dari 14 pertandingan terakhir mereka (M-10, S-3) dan mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan.
    Mereka telah kebobolan dua gol dalam enam pertandingan terakhir liga mereka.
    Spurs telah mencetak 23 gol dari set-piece musim ini.
    Harry Kane membutuhkan dua gol lebih banyak untuk mencetak gol ke-50 di Liga Premier - jika dia melakukannya di game ini, akan menjadi penampilan ke-84-nya, membuatnya pemain tercepat kedelapan untuk mencapai 50 gol dalam kompetisi.
    Kane telah mencetak 13 gol dalam 14 penampilan terakhir liga untuk Spurs.

Sumber : bbc.com

Tag : chelsea, liga inggris, tottenham hotspurs
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top