Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Telat Martial Bawa Manchester United ke Final Piala FA

Gol Anthony Martial pada pengujung pertandingan mengantar Manchester United lolos ke final Piala FA. Tim asuhan Louis van Gaal ini menaklukkan Everton 2-1 dalam pertandingan semifinal Piala FA yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu malam WIB, 24 April 2016.
Anthony Martial/Reuters
Anthony Martial/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Gol Anthony Martial pada pengujung pertandingan mengantar Manchester United lolos ke final Piala FA. Tim asuhan Louis van Gaal ini menaklukkan Everton 2-1 dalam pertandingan semifinal Piala FA yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu, (24/4/2016) WIB.

Marouane Fellaini membuat Manchester unggul 1-0 di menit 34 melalui gol yang dihasilkan dengan tendangan kaki kiri ke sudut kiri gawang. Anthony Martial memberi assist dalam terjadinya gol ini.

United sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka tidak lama setelah babak kedua berlangsung. Martial dan Marcus Rashford bekerja sama untuk menyuplai bola kepada Jesse Lingard, tapi bola hasil tendangan pemain sayap itu melebar.

Everton pun punya kesempatan menyamakan kedudukan. Wasit memberi hadiah penalti kepada Everton setelah Ross Barkley dijatuhkan Timothy Fosu-Mensah di kotak penalti. Sayang, Romelu Lukaku gagal mengeksekusinya. Kiper Manchester United David de Gea mampu menebak arah tendangan dengan benar dan menepis bola itu.

Sisi kiri pertahanan Manchester United banyak dieksploitasi Everton di babak kedua ini. Beberapa peluang emas diciptakan, tapi belum ada yang membuahkan gol sampai menit 75.

Chris Smalling bermaksud menghadang bola umpan silang Gerrard Deulofeu, tapi bola malah membelok mengarah ke gawang dan De Gea tidak bisa mengantisipasinya. Keudukan menjadi 1-1.

United terus mencoba menggempur pertahanan Everton. Banyak peluang berujuang pada kegagalan. Tapi Martial menjadi pahlawan di penghujung pertandingan. Kerjasama apik diselesaikan dengan bola terobosan dari Ander Herrera, yang disambut Martial. Pemain Prancis itu menyeruak ke kotak penalti dan melepaskan tendangan akurat ke sisi kanan gawang. United akhirnya menang 2-1.

Anak-anak asuh Louis Van Gaal ini akhirnya melangkah ke final Piala FA di Stadion Wembley pada 21 Mei nanti. Calon lawannya adalah Crystal Palace dan Watford. Ini menjadi satu-satunya peluang United memperoleh trofi musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper