Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal FA Cup: Everton vs MU, Palace vs Watford

Perebutan Piala FA segera memasuki babak semifinal. Everton akan menjamu Manchester United, sementara Crystal Palace meladeni Watford.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 April 2016  |  20:29 WIB
Jadwal FA Cup: Everton vs MU, Palace vs Watford
Suporter Manchester United berharap trofi Piala FA dan harus melewati Everton di semifinal - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan Piala FA (Football Association) segera memasuki babak semifinal. Everton akan menjamu Manchester United, sementara Crystal Palace meladeni Watford.

Kedua laga semifinal diselenggarakan satu leg saja di Stadion Wembley, London. Apanila selama 2 x 45 menit laga seri, maka diteruskan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit, dan jika masih imbang, penentuan pemenang dilakukan melalui adu penalti.

Pertandingan ini merupakan kans terakhir bagi keempat tim semifinalis untuk merengkuh trofi musim ini. Keempat tim tersebut tidak berpeluang lagi merebut gelar juara Liga Primer ataupun Piala Liga (Capital One Cup).

Khusus bagi MU, skuat asuhan Louis van Gaal itu juga telah tersingkir dari Liga Europa, setelah sebelumnya juga hanya finis di peringkat ketiga fase grup Liga Champions yang melemparkannya ke 32 besar Liga Europa.

Jadwal semifinal FA Cup:

Sabtu, 23 April pk. 23:15 WIB Everton vs Manchester United

Minggu, 24 April pk. 22:00 WIB Crystal Palace vs Watford

Melihat peta kekuatan keempat tim, merujuk pada posisi klasemen sementara di Liga Primer, Everton dan MU relatif berimbang dengan mempertimbangkan The Toffees bertindak sebagai tuan rumah. Begitu pula dengan Palace dan Watford, relatif berimbang.

Di antara keempat tim tersebut, sebagai gambaran kekuatan, MU ada di posisi teratas yakni peringkat kelima klasemen sementara, diikuti Everton (11), Watford (12), dan Palace (16).

Jadi sebenarnya, jika melihat peta klasemen sedemikian, partai Everton versus MU dapat diibaratkan sebagai final dini. Sementara Watford dan Palace diuntungkan dengan bertemu tim dengan peringkat yang lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa fa cup

Sumber : TheFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top