Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Lengkap & Klasemen Eredivisie Belanda (Jumat, 22 April)

AZ memelihara asa meraih tempat ketiga di klasemen akhir Eredivisie Belanda demi tiket otomatos langsung fase grup Liga Europa setelah menundukkan tuan rumah ADO Den Haag 2-1.
   /Voetbalprimeur.nl
/Voetbalprimeur.nl

Bisnis.com, JAKARTA - AZ Alkmaar memelihara asa untuk meraih tempat ketiga di klasemen akhir demi tiket otomatos langsung fase grup Liga Europa setelah menundukkan tuan rumah ADO Den Haag dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-32 Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan di Stadion Kyocera di Kota Den Haag pada Jumat (22/4/2016) dini hari WIB, bertindak sebagai tim tamu, AZ sukses membuka skor pada menit ke-21 melalui kontribusi Dabney dos Santos. Namun hanya berselang 9 menit kemudian, ADO mampu mecetak gol lewat Tom Beugelsdijk sehingga skor 1-1.

Gol penentu kemenangan AZ baru diperoleh pada menit ke-65 melalui kontribusi Markus Henriksesn sehingga skor menjadi 1-2 untuk tim besutan pelatih John van den Brom yang bertahan hingga wasit Egbert Mulder mengakhiri pertandingan.

Kemenangan tipis itu membuat AZ mendulang nilai 53 dan berada di tempat keempat atau tertinggal empat angka dari peringkat ketiga Fejenoord Rotterdam.

Dengan menyisakan dua laga, masih terbuka kemungkinan AZ menyalip Fejenoord untuk finis di posisi ketiga sehingga memastikan langsung masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya yang digelar di Stadion Cambuur di Leeuwarden, Cambuur gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang oleh sesama tim papan bawah Willem II Tilburg dengan skor 1-1.

Di hadapan 9.600 pendukungnya, Cambuur membuka skor melalui Jamiro Monteiro pada menit ke-24, namun hanya berselang 3 menit kemudian tim tamu sukses melesakkan gol lewat kontribusi Jordens Peters.

Dengan hasil itu, Cambuur harus segera bersiap degradasi ke Eerste (Divisi 2). Nilai tim asuhan Marcel Keizer itu hanya 18 dan berada di posisi juru kunci dari 18 peserta serta berjarak empat angka di belakang De Graafschap di posisi 17 yang merupakan jalur play off promosi-degradasi melawan peringkat kedua Eerste, padahal setiap tim tinggal menyisakan dua pertandingan.

Sementara itu di posisi dua teratas masih diisi Ajax Amsterdam dan juara bertahan PSV Eindhoven dengan nilai masing-masing 78.

Berikut hasil lengkap pertandingan Eredivisie pekan ke-32:

Groningen 1 vs Roda JC Kerkrade 0

PSV Eindhoven 2 vs Vitesse Arnhem 0

PEC Zwolle 2 vs NEC Nijmegen 0

Utrecht 0 vs De Graafschap 2

Heracles Almelo 2 vs Fejenoord Rotterdam 2

Twente Enschede 2 vs Excelsior 0

SC Heerenveen 0 vs Ajax Amsterdam 2

ADO Den Haag 1 vs AZ Alkmaar 2

Cambuur Leeuwarden 1 vs Willem II Tilburg 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper