Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Eredivisie Belanda: Sikat Vitesse 2-0, PSV Gusur Ajax

PSV Eindhoven, menaklukkan tamunya Vitesse Arnhem dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Philips.
PSV Eindhoven/Reuters-Francois Lenoir
PSV Eindhoven/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, menaklukkan tamunya Vitesse Arnhem dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Philips pada Rabu dini hari WIB (20/4/2016).

Berkat kemenangan tersebut, PSV kini mengoleksi 78 poin dan untuk sementara memuncaki klasemen, menggusur Ajax Amsterdam (75) yang baru memainkan laga pekan ke-32 pada Kamis dini hari WIB (21/4/2016).

Davy Propper dan Luuk de Jong menjadi pencetak gol kemenangan PSV dalam laga tersebut. Meskipun dalam urusan penguasaan bola PSV tertinggal 42:58 dari Vitesse, soal agresivitas tuan rumah lebih unggul.

Sepanjang laga tim besutan Phillip Cocu itu melepaskan 18 kali percobaan tembakan yang separuh di antaranya atau sembilan kali menemui sasaran. Sebaliknya Vitesse yang melakukan 14 kali percobaan tembakan hanya empat yang menemui sasaran.

Pada menit 12, umpan kiriman Santiago Arias berhasil diselesaikan dengan baik oleh Propper untuk membuka keunggulan bagi PSV 1-0 atas Vitesse.

Berbagai upaya Vitesse untuk menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil, yang terjadi malah PSV beroleh kesempatan menggandakan keuggulan setelah Maxime Lestienne dilanggar Kevin Diks di dalam kotak penalti.

Sepakan titik putih yang ditunjuk wasit Pieter Vink dimanfaatkan sempurna oleh Luuk De Jong yang mengecoh penjaga gawang Eloy Room dengan mengarahkan bola ke tengah gawang, demikian dilaporkan Antara dengan mengutip website Union of European Football Associations (UEFA).

Sementara itu dalam laga lainnya, sebagaimana dilaporkan Soccerway, tuan rumah Groningen membekuk Roda JC kerkrade dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Euroborg.

Gol semata wayang tim asuhan Erwin van de Looi dilesakkan oleh gelandang serang asal Slowakia Albert Rusnak pada menit ke-67. Rusnak sebenarnya berpeluang menggandakan jkeunggulan tuan rumah pada menit ke-87, namun eksekusi penaltinya gagal.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan Eredivisie pekan ke-32 (dalam WIB):

Selasa, 19 April:

Groningen 1 vs Roda JC Kerkrade 0

Rabu, 20 April:

PSV Eindhoven 2 vs Vitesse Arnhem 0

23:30   PEC Zwolle vs NEC Nijmegen

23:30   Utrecht vs De Graafschap

Kamis, 21 April:

00:45   Heracles Almelo vs Fejenoord Rotterdam

01:45   Twente Enschede vs Excelsior

01:45   SC Heerenveen vs Ajax Amsterdam

23:30   ADO Den Haag vs AZ Alkmaar

23:30   Cambuur Leeuwarden vs Willem II Tilburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/UEFA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper