Persiapan Euro 2016, Rumania Hadapi RD Kongo & Ukraina

Timnas Rumania, salah satu kontestan putaran final Piala Eropa (Euro) 2016, akan melakukan persiapan mengahadapi event di Prancis itu dengan beruji coba melawan RD Kongo dan Ukraina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 April 2016  |  11:26 WIB
Persiapan Euro 2016, Rumania Hadapi RD Kongo & Ukraina
Anghel Iordanescu - Reuters/Bogdan Cristel

Bisnis,com, JAKARTA - Timnas Rumania, salah satu kontestan putaran final Piala Eropa (Euro) 2016, akan melakukan persiapan mengahadapi event di Prancis itu dengan menjalani dua laga uji coba melawan Republik Demokratik Kongo (dahulu Zaire) dan Ukraina.

Federasi Sepak Bola Rumania (FRF) menyebutkan bahwa timnas negara Eropa timur tersebut akan menjalani pemusatan pelatihan di Italia pada 18 hingga 30 Mei dan akan menghadapi RD Kongo pada 25 Mei di Saint-Vincent dan melawan Ukraina di Turin 4 hari kemudian.

Setelah itu, Rumania, yang dilatih mantan striker timnas Anghel Iordanescu, juga dijadwalkan melakukan uji coba melawan Georgia pada 3 Juni.

Rumania tergabung dalam Grup A di putaran final Euro 2016 dan akan menghadapi tuan rumah Prancis dalam pertandingan pembuka kejuaraan tersebut pada 10 Juni di Paris.

Euro 2016 di Prancis merupakan keterlibatan empat kali tim berjuluk Tricolorii sejak yang pertama kali pada 1984 ketika digelar juga di Prancis.

Prestasi terbaik Rumania di kejuaraan ini adalaj perempat final di edisi 2000 yang dihelat bersama di Belanda dan Belgia. Ketika itu Rumania kalah 0-2 dari Italia di 8 besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
euro 2016, Timnas Rumania

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top