Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Liverpool vs Tottenham Hotspurs, Prediksi, Head To Head, Skor 1-1

Tottenham kehilangan kesempatan untuk meningkatkan tekanan pada pemimpin Premier League Leicester City karena mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, Sabtu (2/4/2016).
Harry Kane (Tottenham Hotspurs) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp usai pertandingan Liverpool vs Tottenham yang berakhir 1-1 di Anfield, Sabtu (2/4/2016)./REUTERS
Harry Kane (Tottenham Hotspurs) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp usai pertandingan Liverpool vs Tottenham yang berakhir 1-1 di Anfield, Sabtu (2/4/2016)./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham kehilangan kesempatan untuk meningkatkan tekanan pada pemimpin Premier League Leicester City karena mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, Sabtu (2/4/2016).

Gol Spurs dihasilkan oleh penyelesaian  luar biasa oleh Harry Kane pada menit ke-63  sehingga memberi Spurs poin setelah Philippe Coutinho yang menyelinap di celah Daniel Sturridge membawa Liverpool unggul 1-0 di awal babak kedua atau menit ke-51.

Kiper Hugo Lloris tampil baik dan mampu menyelamatkan peluang Liverpool dari Sturridge dan dua dari Adam Lallana dalam babak pertama  - sementara Coutinho  satu tendangannya hanya beberapa inci dari target jelang usai pertarungan.

Tim Mauricio Pochettino ini memiliki peluang  di babak kedua, tetapi  kiper Liverpool Simon Mignolet menyelamatkan baik dari tendangan Christian Eriksen maupun Mousa Dembele, sementara Son Heung-min gagal memanfaatkan umpan  Eric Dier.

Hasil imbang tersebut membuat Leicester bisa unggul  tujuh poin jika meraih  kemenangan di kandang Southampton, Minggu.

LINE UP

Liverpool 22Mignolet 2Clyne 6Lovren 17Sakho 18Moreno 14Henderson 23Can  7Milner 20Lallana  10Coutinho 15Sturridge  37Skrtel 44Smith 

Tottenham 1Lloris 2Walker 4Alderweireld 27Wimmer 3Rose 15Dier 19Dembélé  Chadliat  20Alli  23Eriksen 10Kane  

Wasit:  Jonathan Moss. Penonton: 44.062

BERITA PREVIEW

Liverpool  dipertandingan itu kehilangan sejumlah pemain terbaiknya.  Roberto Firmino diragukan karena cedera hamstring, sementara masalah lutut  membuat  Christian Benteke pun  absen. 

Divock Origi  dalam kondisi fit meskipun absen dalam pertandingan internasional dengan Belgia karena cedera paha. James Milner sudah kembali dari suspensi dan Alberto Moreno tersedia setelah pulih dari masalah hamstring.

Sementara itu, Spurs tak jauh berbeda. Bek Tottenham Toby Alderweireld disiapkan untuk bermain meskipun absen pada kekalahan Belgia di Portugal karena sakit. Namun, Erik Lamela diragukan setelah mengalami cedera pada tugas internasional, sementara  Jan Vertonghen,  mungkin akan  comeback.

Satu pengamat BBC.com  Steve Wilson mengatakan: "Sulit untuk berpikir bahwa Tottenham  menghadapi pertandingan yang lebih penting di Anfield dalam 43 tahun sejak bermain di sana di leg pertama Piala UEFA semi-final."

"Menjaga setiap ons tekanan pada Leicester sangat penting sekarang - dan ini adalah satu-satunya kesempatan di bulan berikutnya bahwa Spurs akan memainkan pertandingan mereka sebelum persaingan gelar mereka."

"By the way, Spurs kehilangan di dua pertandingan  1973 di Piala UEFA, dan   hanya enam kali menang dari 72 kunjungan liga ke Anfield - mungkin ini tidak  ingin mereka dengar."

APA YANG MANAJER  KATAKAN
Manajer Liverpool Juergen Klopp: "Ketika Tottenham bermain melawan Liverpool biasanya tidak seperti pesta ulang tahun.  Ini adalah pertarungan yang sulit…"

"Keesokan harinya Leicester  akan bermain dengan Southampton - kita tahu apa yang bisa terjadi melawan Southampton, Arsenal tidak harus berhenti bermimpi karena mereka memiliki beberapa poin untuk mendapatkan segala sesuatu. Kami tidak terlibat, jadi saya tertarik tapi kami terlibat besok dan  penting."

"Sulit dipercaya seberapa kuat mereka [Spurs]. Semua orang bisa melihatnya di [Inggris] tim nasional. Itu baik untuk Tottenham tetapi sayangnya tidak untuk kita."

Tottenham pelatih kepala Mauricio Pochettino: "Kita harus memberikan kredit kepada Leicester . Mereka adalah top karena mereka layak untuk juara. Dari awal musim mereka  fantastis. Kita tidak bisa mengambil kredit dari mereka...."

"Kami berada dalam posisi yang sangat baik, tetapi kita tidak bisa membandingkan dengan tim lain. Kami harus berjuang. Kami memiliki tujuh pertandingan dan itu penting untuk berjuang sampai akhir musim dengan kemungkinan untuk mencapai hal-hal yang baik."

"Salah satunya adalah kemungkinan untuk memenangkan gelar dan yang lainnya adalah untuk finis di empat besar, yang penting bagi kami."

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head

  • Liverpool tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan Tottenham, memenangkan lima dari game.
  • The Reds telah kehilangan  satu dari  21 pertandingan terakhir di Premier League   di kandang mereka melawan Spurs (M14, S6).
  • Liverpool telah mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Spurs.
  • Liverpool melawan Tottenham telah menghasilkan sembilan gol Premier League - lebih dari pertandingan lainnya dalam sejarah kompetisi ini.

Liverpool

  • Kemenangan akan melihat Reds mengklaim back-to-back menang di liga di rumah untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Newcastle dan QPR pada  April dan Mei 2015.
  • The Reds telah turun 15 poin dari posisi menang - angka tertinggi di Liga Premier. Sebelas poin itu  datang sejak Jurgen Klopp mengambil alih.
  • Roberto Firmino telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Premier League setelah mencetak hanya sekali dalam  17 penampilan pertama di divisi.

Tottenham Spurs

  • Spurs telah kehilangan salah satu dari  14 laga tandang terakhir di liga mereka (M8, S5).
  •  Penghitungan mereka dengan kebobolan 12 gol  di partai tandang di Premier League   adalah  terendah di tim papan atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper