Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Inter Milan & Uruguay Alvaro Recoba Pensiun

Alvaro Recoba, salah satu pemain legendaris Uruguay yang sempat malang melintang di sejumlah klub Eropa, pensiun dan klubnya saat ini, Nacional de Montevideo, menyelenggarakan laga perpisahan untuknya pada Jumat pagi WIB (1/4/2016).
Alvaro Recoba/El Pais
Alvaro Recoba/El Pais

Bisnis.com, JAKARTA - Alvaro Recoba, salah satu pemain legendaris Uruguay yang sempat malang melintang di sejumlah klub Eropa terutama Inter Milan, pensiun dan klubnya saat ini, Nacional de Montevideo, menyelenggarakan laga perpisahan untuknya pada Jumat pagi WIB (1/4/2016).

Menurut website Peru El Bocon, sejumlah mantan pemain hebat akan terlibat dalam pertandingan perpisahan yang digelar di Montevideo, ibu kota Uruguay, itu.

Mereka antara lain Juan Román Riquelme, Juan Sebastian Veron, Andrés D'Alessandro, Javier Zanetti (Argentina), Christian Vieri, Francesco Toldo (Italia), Luis Figo (Portugal), Carlos Valderrama (Kolombia), dan Ivan Zamorano (Chile).

El Chino, julukan pemain yang kini berusia 40 tahun itu, bermain dalam 69 pertandingan dan mencetak 11 gol untuk Timnas Uruguay dalam rentang waktu 1995 hingga 2007. Sayangnya, dia gagal memberi satu gelar pun kepada negaranya.

Dia memulai debut untuk Timnas Uruguay pada Januari 1995. Tapi, Recoba tidak menjadi bagian dari La Celeste ketika menjadi juara Copa America pada pertegahan tahun 1995 setelah mengalahkan Brasil di final.

Di level klub, Recoba bersinar bersama klub raksasa Serie A Inter Milan. Dia bermain dalam 261 pertandingan dengan mengontribusi 72 gol untuk Inter selama 11 tahun mulai 1997 hingga 2008.

Bersama Inter, dia meraih trofi Piala UEFA edisi 1997-1998, Coppa Italia 2004-2005 dan 2005-2006, Piala Super Italia 2005 dan 2006, serta juara Serie A 2005-2006 dan 2006-2007.

Kontribusi besarnya itu yang endorong Inter juga mengutus Zanetti dan Toldo ke pertandingan perpisahan Recoba.

“Javier Zanetti dan Francesco Toldo akan berada di sana untuk menghadiri perayaan pemain hebat ini, mewakili Inter Forever dan menyampaikan ucapan terbaik dari FC Internazionale dan seluruh penggemar Nerazzurri kepada Recoba,” demikian pernyataan Inter melalui website resminya.

Di sela-sela pertandingan itu juga akan ditampilkan pesan video dari Massimo Moratti, mantan Presiden Inter yang mendatangkan El Chino ke klub tersebut hampir dua dekade yang lalu.

Secara keseluruhan Recoba, yang berposisi striker atau gelandang serang, bermain di sejumlah klub di tiga negara. Di Italia, selain Inter, Recoba pernah bermain untuk Venezia dan Torino dengan status pinjaman dari Inter.

Dia juga bermain di negaranya sendiri, Uruguay, pada awal karier profesionalnya. Dia pertama kali bermain secara profesional di Danubio dan kemudian di Nacional Montevideo.

Setelah dari Italia, Recoba sempat memperkuat klub Yunani Panionios dan lantas pulang kampung utuk kembali bermain dengan Danubio pada musim 2010-2011.

Alvaro Alexander Recoba Rivero, begitu nama lengkapnya, mengakhiri kariernya bersama Nacional sejak 2011 hingga 2016 ini. Bersama Nacional pada periode keduanya, Recoba ikut mempersembahkan gelar juara liga Uruguay musim 2011-2012 dan 2014-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : El Bocon & Inter.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper