Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Bhayangkara: Persib ke Final, Jumpa Arema atau Sriwijaya?

Persib Bandung lolos ke final turnamen Piala Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan Bali United 1-0.
Pemain Persib Bandung Tantan/Persib.co.id
Pemain Persib Bandung Tantan/Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung lolos ke final turnamen Piala Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan Bali United 1-0 dalam pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu malam (30/3/2016).

Gol kemenangan tim berjuluk Maung Bandung dikontribusi oleh penyerang pengganti Tantan pada menit ke-78. Pemain yang memulai kariernya bersama Persilat Lampung Tengah itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan di depan gawang Bali United yang dikawal kiper Rully Desriana.

Keputusan pelatih Persib Dejan Antonic memasukkan pemain cepat Tantan dan David Lally seusai water break babak kedua cukup efektif mengubah strategi permainan tuan rumah yang harus menunggu hingga menit ke-78 untuk bisa menembus gawang tim dari Pulau Dewata itu.

Kemenangan Persib disambut suka cita bobotoh Persib yang memadati stadion untuk menyaksikan sekaligus menjadi saksi sejarah tim yang juga berjuluk Pangeran Biru mengukir sejarah dalam kiprahnya pada Piala Bhayangkara itu.

Persib memenuhi ambisinya untuk lolos ke babak final yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 3 Maret 2016 mendatang.

Di final, Persib akan berhadapan dengan finalis lainnya pemenang antara Arema Cronus Malang melawan Sriwijaya FC yang digelar pada Kamis (31/3/2016) di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lolosnya Persib ke babak semifinal, merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh publik Bandung yang telah merencanakan perjalanan ke Jakarta untuk menyaksikan babak final.

Persib juga memiliki kesempatan untuk bisa menyandingkan Piala Bhayangkara dengan gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Hasil Piala Bhayangkara juga akan menjadi modal bagi Maung Bandung untuk mengawali debutnya di Indonesia Super Soccer yang akan bergulir pertengahan April.

Lolosnya Persib juga sebagai debut gemilang pelatih Antonic Dejan dalam meramu tim baru dengan memasukkan sejumlah pemain baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper