Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terperangkap di Dasar Klasemen Liga Inggris, Garde Tinggalkan Villa

Gagal mengangkat Aston Villa dari posisi di dasar klasemen Liga Primer Inggris, Remi Garde akhirnya memilih meninggalkan kursi kepelatihan di klub Birmingham itu.
Remi Garde/Reuters-Robert Pratta
Remi Garde/Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - Gagal mengangkat Aston Villa dari posisi di dasar klasemen Liga Primer Inggris, Remi Garde akhirnya memilih meninggalkan kursi kepelatihan di klub Birmingham itu.

Garde, 49 tahun, mengisi pos yang ditinggal Tim Sherwood lantaran dipecat pada November tahun lalu, namun dia akhirnya menyerah setelah Villa kalah enam kali secara berturut-turut.

Kekalahan terakhir diperoleh dari Swansea City dengan skor tipis 0-1 pada 19 Maret lalu yang membuat Villa tertinggal 12 angka dari zona aman degradasi dengan hanya tujuh pertandingan tersisa.

Klub yang bermarkas di Villa Park itu hanya menang dua kali dalam 20 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris sejak ditukangi Garde.

Keputusan Garde meninggalkan Villa tak mendapat halangan dari manajemen klub yang menyatakan terima kasih atas kerja samanya “selama periode sulit”.

Remi Garde merupakan mantan pemain belakang Timnas Prancis antara 1990 dan 1992. Sebagai pelatih, sebelumnya di pernah menangani Olympiqu Lyonnais pada 2011 hingga 2014.

Eric Black telah ditunjuk untuk sementara menangani Villa. Eric Black bisa disebut pelatih spesialias caretaker yang menukangi sejumlah klub yang untuk sementara tidak memiliki pelatih definitif.

Black merupakan mantan striker Timnas Skotlandia. Dia juga pernah menjadi caretaker untuk Birmingham City, Sunderland, Blackburn Rovers, Wigan Athletic, dan Rotherham United.

Meskipun begitu, di dua klub yang pertama ditanganinya sebagai pelatih, Black berstatus definitif yakni Motherwell (2001-2002) dan Coventry City (2003-2004).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper