Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Cahill Motori Australia Gasak Yordania 5-1

Tim Cahill mengontribusi dua gol ketika Australia melaju ke putaran akhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia setelah menang dengan skor telak 5-1 atas Yordania yang diasuh Harry Redknapp di Sydney pada Selasa (29/3/2016).
Tim Cahill setelah mencetak gol untuk Australia/Reuters-Edgar Su
Tim Cahill setelah mencetak gol untuk Australia/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Cahill mengontribusi dua gol ketika Australia melaju ke putaran akhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia setelah menang dengan skor telak 5-1 atas Yordania yang diasuh Harry Redknapp di Sydney pada Selasa (29/3/2016).

Gol internasional ke-46 dan 47 Cahill, yang dikombinasikan dengan upaya di babak pertama dari Aaron Mooy dan gol-gol setelah turun minum dari Tom Rogic dan pemain beribu Indonesia Massimo Longo membuat sang juara Asia mengamankan spot teratas di Grup B.

Yordania, yang memberi kekalahan satu-satunya di kualifikasi ini kepada Socceroos, tidak pernah terlihat akan mengulangi kesuksesan itu dan kini berharap hasil-hasil pertandingan lain akan dapat menjaga peluang mereka untuk melaju sebagai salah stau dari empat runner up terbaik.

Kemenangan Australia mengirim Suriah melaju dengan satu spot runner up dan keduanya bergabung dengan Arab Saudi, Qatar, Jepang, Thailand, dan Korea Selatan dalam mengamankan tempat pada fase kualifikasi ketiga yang diikuti 12 tim, di mana empat negara akan mendapatkan tiket untuk Rusia 2018.

"Itu bagus. Melawan tim yang dikenal sebagai lawan yang tangguh, kami dominan dari awal sampai akhir. Kami mungkin semestinya mencetak enam atau lima gol lagi," kata pelatih berkebangsaan Australia namun berdarah Yunani Ange Postecoglou, yang timnya juga mengamankan satu tempat di Piala Asia 2019.

Dengan Cahill merestorasi kepemimpinan di lini depan setelah absen ketika negaranya menang besar 7-0 atas Tajikistan dan Mooy serta Robbie Kruse tampil gemilang di lini tengah, pertandingan ini berlangsung berat sebelah pada babak pertama.

Mooy dan Kruse bekerja sama untuk membuat Cahill tinggal melakukan sentuhan ringan yang berbuah gol pada menit ke-24, dan ketiganya kembali terlibat ketika Mooy menggandakan keunggulan tuan rumah dengan penyelesaiannya 15 menit kemudian.

Hanya 5 menit berselang, Mooy menyodorkan bola kepada Kruse dan umpan silangnya dari sektor sayap dapat disambar Cahill dengan tandukan kepala dari bagian tengah kotak penalti.

Sebanyak 25.000 fans di Sydney Football Stadium harus menunggu sampai 8 menit babak kedua berlangsung sampai Rogic memperbesar keunggulan Australia, dan pemain pengganti Luongo membukukan gol kelima 20 menit sebelum pertandingan usai.

Mantan manajer Tottenham Hotspur Redknapp terus memberi instruksi kepada timnya dari samping lapangan sampai peluit panjang berbunyi, namun hanya serangkaian penyelamatan dari Amer Shavi, yang salah satunya menggagalkan Cahill mengemas trigol, yang mencegah skor akhir menjadi semakin menyakitkan bagi Yordania.

Pemain pengganti Abadallah Deeb memberi gol hiburan bagi Yordania dengan tembakan yang melesak ke sudut atas gawang tuan rumah pada menit-menit akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper