Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Pemain Timnas U-21 Jepang Ini Minta Dinilai PSM Setelah 5 Hari

Mantan pemain Timnas Jepang U-21 Seiji Saito yang baru tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, meminta agar diberi waktu adaptasi hingga 5 hari ke depan sebelum menilai kualitas yang dimilikinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2016  |  20:57 WIB
Seiji Saito saat baru bergabung dengan klub Latvia FK Tukums 2000 tahun lalu - Wikipedia
Seiji Saito saat baru bergabung dengan klub Latvia FK Tukums 2000 tahun lalu - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Jepang U-21 Seiji Saito yang baru tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, meminta agar diberi waktu adaptasi hingga 5 hari ke depan sebelum menilai kualitas yang dimilikinya.

"Saya berharap tidak terlalu terburu-buru menilai saya. Beri saya waktu 5 hari agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik sebagai syarat bergabung dalam tim," kata Seiji di Makassar pada Minggu (27/3/2016).

Playmaker itu memang mengaku butuh waktu lebih untuk bisa beradaptasi. Bukan hanya persoalan baru tiba Sabtu malam (26/3/2016), tapi juga dia belum tahu ciri khas para pemain dan strategi bermain seperti apa yang diinginkan pelatih.

"Saya butuh waktu untuk bisa menampilkan kemampuan terbaik saya. Saya juga punya keyakinan bisa memperkuat PSM di kompetisi nanti," ujarnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan menyatakan pihaknya akan langsung melibatkan pemain bersangkutan pada latihan pagi di Lapangan Setia Hingga Akhir Kodam VII/Wirabuana, Makassar, 28 Maret 2016.

"Senin nanti baru bisa mengikuti seleksi. Kami tentu berharap dia punya kemampuan dan bisa memperkuat tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016," kata mantan pemain PSM itu.

Terkait dengan peluang manajemen merekrutnya dalam tim, Sumirlan mengaku masih akan melihatnya. Apalagi soal keputusan merekrut pemain seleksi memang diserahkan kepada Luciano Leandro sebagai pelatih sekaligus manajer tim Juku Eja.

"Kami sejak awal telah membuka pintu bagi pemain manapun untuk bisa mengikuti seleksi. Namun begitu, kami juga menjelaskan semua biaya yang dikeluarkan selama seleksi menjadi tanggungan agen pemain," katanya.

Manajemen PSM juga tetap berupaya mencari pemain tambahan untuk lebih menyolidkan komposisi tim di ISC.

"Kami juga masih terus memantau penampilan beberapa pemain yang tampil di berbagai kejuaraan termasuk Piala Bhayangkara. Mudah-mudahan kita bisa mendapat tambahan pemain yang mampu membawa PSM meraih hasil maksimal," sebut Sumirlan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar timnas jepang isc 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top