Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mancini Resmi Bergabung ke DC United

DC United, klub AS, mengontrak gelandang Italia Andrea Mancini, putra Roberto Mancini, mantan andalan Timnas Italia dan kini melatih Inter Milan.
Andrea Mancini/MLSSoccer.com
Andrea Mancini/MLSSoccer.com

Bisnis.com, JAKARTA - DC United, klub kontestan Major League Soccer (MLS), liga Amerika Serikat, mengontrak gelandang asal Italia Andrea Mancini. Pemain berusia 23 tahun itu tak lain adalah putra dari Roberto Mancini, mantan andalan Timnas Italia dan kini melatih Inter Milan.

Andrea Mancini merupakan produk dari akademi sepak bola klub Serie A Inter Milan dan klub Liga Primer Inggris Manchester City. Dia terakhir merumput bersama klub Divisi 1 Hongaria Szombathelyi Halidas.

“Kemampuan teknis dan pemahaman taktis Andrea dalam latihan pramusim 2016 mengesankan kami. Kami berharap dia berkembang bersama DC United,” demikian pernyataan resmi Dave Kasper, General Manager dan Vice President klub tersebut.

Mancini muda berada di akademi sepak bola Inter Milan pada 2005 hingga 2009 sebelum pindah ke tim junior Manchester City pada 2010 dan 2011 di mana dia bermain bersama Paul Clowes yang kini juga bergabung dengan DC United.

Andrea Mwncini sempat bermain bersama klub Italia Fano, klub Inggris Oldham Athletic, dan tim Spanyol Real Valladolid B sebelum berangkat ke Hongaria, pertama bermain untuk Honved Budapest dan berikutnya Szombathelyi tahun lalu.

DC United merupakan klub yang saham terbesarnya dimiliki Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia, yang juga pemilik Inter Milan. Erick Thohir juga pernah membawa pemain muda Indonesia Syamsir Alam bergabung dengan DC United meskipun kemudian gagal mendapatkan tempat di tim utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : MLSSoccer.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper