Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Incar Lucas Alario dari River Plate

Liverpool dilaporkan telah mengajukan penawaran senilai 5,7 juta pound sterling untuk mendatangkan Lucas Nicolas Alario, ujung tombak klub Argentina River Plate.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Maret 2016  |  22:56 WIB
Lucas Alario (kedua kanan) saat mencetak gol penentu kemenangan River Plate ke gawang Sanfrecce Hiroshima dalam Piala Dunia Antarklub di Jepang pada Desember 2015 - Reuters/Toru Hanai
Lucas Alario (kedua kanan) saat mencetak gol penentu kemenangan River Plate ke gawang Sanfrecce Hiroshima dalam Piala Dunia Antarklub di Jepang pada Desember 2015 - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dilaporkan telah mengajukan penawaran senilai 5,7 juta pound sterling untuk mendatangkan Lucas Nicolas Alario, ujung tombak klub Argentina River Plate.

Namun, sebagaimana dikemukakan outlet Infobae yang berbasis di Argentina, tawaran yang diajukan tim berjuluk The Reds itu masih berada di bawah nilai yang ditetapkan River Plate yang sebesar 8,5 juta pound.

Bukan hanya Liverpool, sejumlah klub kondang lainnya disebut-sebut juga meminati jasa juru gedor berusia 23 tahun tersebut. Tiga nama selain Liverpool yang mengemuka sebagai peminat Lucas ialah dua klub Serie A Italia Inter Milan dan Palermo serta klub Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.

Striker tersebut menghasilkan dua gol dan dua assist dalam empat penampilannya di Divisi Primeira Argentina musim ini dan penampilannya itu sudah cukup mengesankan bagi para pencari bakat dari Liverpool untuk mengajukan penawaran.

Lucas kelahiran 8 Oktober 1992. Pemain dengan tinggi 1,8 meter itu mengawali karier profesionalnya di Colon. Dia bermain dalam 58 pertandingan dan mencetak 12 gol dalam 4 tahun kebersamaannya dengan Colon hingga tahun lalu.

Dia kemudian pindah ke River Plate di mana hingga saat ini Lucas telah bermain dalam 19 pertandingan dengan mengontribusi 10 gol. Dia tahun lalu membantu River Plate menjadi juara Copa Libertadores, turnamen antarklub level tertinggi di Amerika Selatan.

Sebagai juara Copa Libertadores, River Plate ikut serta dalam Piala Dunia Antarklub tahun lalu di Jepang di mana Lucas juga main saat kalah 0-3 dari Barcelona di final. River Plate masuk final setelah di semifinal mengalahkan tuan rumah Sanfrecce Hiroshima dengan gol tunggal dari sundulan kepala Lucas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liverpool river plate

Sumber : Metro.co.uk

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top