Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions: Inilah Calon Laga Seru di Babak 8 Besar

Liga Champions telah mendapatkan delapan tim yang segera berlaga di perempat final. Bayern Munchen menjadi tim terakhir yang lolos setelah menang secara dramatis atas Juventus dalam leg kedua 16 besar.
Barcelona saat pesta juara Liga Champions musim 2014-2015/Reuters
Barcelona saat pesta juara Liga Champions musim 2014-2015/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Liga Champions Eropa telah mendapatkan delapan tim yang segera berlaga di babak perempat final. Bayern Munchen menjadi tim terakhir yang lolos setelah menang secara dramatis atas Juventus dalam leg kedua 16 besar yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (17/3/2016).

Tim-tim yang lolos jelas merupakan representasi dari kekuatan sepak bola Eropa. Spanyol mendominasi dengan menempatkan tiga tim yakni juara bertahan FC Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Bundesliga Jerman sukses mengutus dua wakil ke perempat final yakni Bayern Munchen dan Wolfsburg, dua tim yang di liga domestiknya memang menghuni posisi dua teratas meskipun dua klub lainnya, Borussia Monchengladbach dan Bayer 04 Leverkusen, kandas di fase grup.

Negara lain mengirim satu tim ke 8 besar yakni Inggris dengan Manchester City, Portugal dengan Benfica, dan juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Tim-tim yang menerobos perempat final pun mencerminkan posisi klasemen di fase grup. Enam dari delapan tim merupakan juara fase grup yakni Barca, Real Madrid, Atletico, City, Munchen, dan Wolfsburg.

Hanya dua yang berstatus runner up yakni Benfica yang kalah bersaing dengan juara grup Atletico Madrid dan PSG yang kalah berebut gelar juara grup dari Real Madrid.

Namun, jelas bahwa Benfica memang lebih baik dari Zenit St. Petersburg, juara Grup H, yang dikalahkannya 16 besar. Begitu pula dengan PSG yang terbukti memang lebih hebat ketimbang Chelsea, juara Grup G, yang dikalahkannya dua kali dalam dua leg 16 besar.

Kini pencinta sepak bola sejagat menantikan hasil undian yang menentukan tim-tim mana yang saling bertemu di perempat final. Pengundian akan digelar di markas Union of European Football Associations (UEFA) di markas organisasi itu di Nyon, Swiss, pada Jumat malam (18/3/2016) mulai pk. 19:00 WIB.

Beberapa pertandingan akan berjalan seru jika mempertemukan dua tim kuat. Alternatif keseruan itu akan kita dapatkan apabila dua dari tiga tim Spanyol saling bertemu.

Laga sengit juga pantas diprediksi bila Barca jumpa Bayern Munchen atau Manchester City. Begitu juga apabila Munchen berhadapan dengan Atletico atau Real Madrid.

Mari kita tunggu laga seru mana yang bakal menjadi pusat perhatian. Proses pengundian dapat disaksikan di live streaming UEFA.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper