Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: Barcelona Pesta Gol 6-0, Celta Masuk Zona Eropa

Juara bertahan FC Barcelona pesta gol dengan melumat Getafe 6-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Ujung tombak Barcelona Lionel Messi (kedua kiri) merayakan gol ke gawang Getafe/Reuters-Albert Gea
Ujung tombak Barcelona Lionel Messi (kedua kiri) merayakan gol ke gawang Getafe/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona pesta gol dengan melumat Getafe 6-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan Stadion Camp Nou, Barcelona, itu, penyerang asal Brasil Neymar da Silva mencetak dua gol, sedangkan empat lainnya datang dari bunuh diri pemain Getafe Juan Rodriguez, kemudian masing-masing satu dari Lionel Messi, Munir El Haddadi Mohamed, dan Arda Turan.

Barcelona mengistirahatkan lima pemainnya karena 3 hari mendatang akan menjamu Arsenal dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa.

Luis Suarez berada di bangku cadangan sehingga posisinya di tim utama ditempati Munir El Haddadi bersama Neymar dan Messi. Bek Dani Alves digantikan Aleix Vidal, sedangkan posisi Javier Mascherano ditempati Jeremy Mathieu.

Di lini tengah, Sergi Roberto dan Andres Iniesta akan tampil bersamaan untuk menggantikan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

Kemenangan itu membuat Barcelona unggul 11 poin di pucuk klasemen dengan 75 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid yang memiliki 64 poin yang belum memainkan laga pekan ke-29 melawan Deportivo La Coruna.

Tuan rumah berjuluk Blaugrana unggul 1-0 setelah umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri salah diantisipasi gelandang bertahan Getafe, Juan Rodriguez, yang membelokkan arah bola masuk ke gawang sendiri pada menit 9.

Dua menit kemudian Barcelona berpeluang menggandakan kedudukan lewat eksekusi penalti menyusul pelanggaran Velazquez terhadap Neymar.

Messi yang mengambil tendangan penalti gagal melakukan tugasnya setelah sepakan ke arah kiri terbaca kiper Getafe Vicente Guaita.

Namun Bercelona kembali unggul lewat permainan terbuka yang diperagakan Iniesta dan Messi yang kemudian melepaskan umpan pendek kepada Munir pada menit 20.

Sepakan mendatar Neymar menggetarkan jala gawang Getafe sekaligus mengantar Barcelona unggul 3-0. Itu merupakan gol Neymar ke 19 di La Liga musim ini.

Menjelang istirahat babak pertama, Messi membayar kesalahannya setelah sepakan kaki kirinya masuk ke sudut kanan gawang Getafe untuk keunggulan 4-0.

Pada babak kedua Barcelona tidak kendur, Messi yang menggiring bola berhasil mengirimkan umpan kepada Neymar yang menemukan celah untuk melepaskan tembakan yang berbuah gol atas keunggulan 5-0 pada menit 51.

Tendangan salto Arda Turan menyusul sepak pojok Munir pada menit 57 menutup kemenangan 6-0 Barcelona atas Getafe, demikian Antara melaporkan dengan mengutip Sky Sports dan Football Espana.

Selepas gol keenam, menurut laporan The Guardian, pertandingan kemudian berjalan sedikit membosankan. Kreasi serangan Barca pun menurun dan oleh karena itu tak ada pula tercipta gol tambahan.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan Soccerway, dalam pertandingan lainnya di Stadion Balaidos, tuan rumah Celta Vigo balik ke jalur kemenangan setelah dalam dua laga sebelum ditahan tanpa gol oleh Villarreal dan dilumat Real Madrid 1-7.

Celta menang dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Real Sociedad berkat gol semata wayang yang dilesakkan Iago Aspas pada menit ke-16 setelah memaksimalkan assist Manuel ‘Nolito’ Agudo Duran.

Kemenangan itu membawa Celta masuk ke zona Liga Europa dengan menempati peringkat kelima setelah mengoleksi nilai 45, satu angka lebih banyak ketimbang Sevilla yang merupakan juara bertahan Liga Europa di posisi keenam.

Sebenarnya Celta lebih banyak ditekan dalam pertandingan yang dipimpin wasit Juan Martinez. Sociedad lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai sekitar 60 persen. Namun satu gol pada menit-menit awal dan kemampuan bertahan yang maksimal akhirnya memberi hasil bagus bagi Celta.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-29 Divisi Primer La Liga hingga Minggu (13/3/2016) pk. 03:20 WIB:

Malaga 1 vs Sporting Gijon 0

Barcelona 6 vs Getafe 0

Celta Vigo 1 vs Real Sociedad 0

Atletico Madrid 1 vs Deportivo La Coruna 0 (sementara hingga babak pertama)

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 13 Maret:

04:00   Rayo Vallecano vs Eibar

18:00   Levante vs Valencia

22:00   Sevilla vs Villarreal

Senin, 14 Maret:

00:15   Athletic Bilbao vs Real Betis

02:30   Las Palmas vs Real Madrid

Selasa, 15 Maret:

02:30   Granada vs Espanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, The Guardian, & Antara/Sky Sports/Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper