Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL FA CUP: Chelsea Habis, Dihajar Everton 0-2

Chelsea akhirnya kandas dalam upayanya mengejar trofi Piala FA (Football Association) setelah tumbang dengan skor 0-2 dari tuan rumah Everton.
Striker Everton Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang eks-klubnya, Chelsea, dalam perempat final FA Cup/TheFA.com
Striker Everton Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang eks-klubnya, Chelsea, dalam perempat final FA Cup/TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akhirnya kandas dalam upayanya mengejar trofi Piala FA (Football Association) setelah tumbang dengan skor 0-2 dari tuan rumah Everton dalam babak perempat final di Stadion Goodison Park, Liverpool.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (13/3/2016), Everton berhasil menaklukkan tamunya dari London dengan skor 2-0.

Kedua gol klub Merseyside tersebut dikontribusi oleh mantan striker Chelsea sendiri, Romelu Lukaku, yang dibuang The Blues ketika masih ditangani pelatih asal Portugal Jose Mourinho pada 2014.

Ujung tombak Timnas Belgia tersebut mencetak kedua golnya hanya dalam selang waktu 5 menit yakni pada menit ke-77 dan 82, keduanya dengan memaksimalkan assist Ross Barkley.

Pertandingan itu berjalan seru dan ‘panas;, diwarnai dua kartu merah. Pada menit ke-84 striker Chelsea Diego Costa kena kartu kuning kedua dari wasit Michael Oliversetelah berusaha menanduk dan menggigit leher Gareth Barry.

Hanya berselang 3 menit kemudian giliran Gareth Barry yang harus meninggalkan lapangan permainan setelah mendapat kartu kuning kedua lantaran melanggar Cesc Fabregas. Kartu kuning pertama Barry didapat saat berseteru dengan Costa 3 menit sebelumnya.

Hasil tersebut membawa tim besutan Roberto Martinez lolos ke semifinal menyusul Crystal Palace yang telah lebih dulu lolos setelah menghempaskan tuan rumah Reading, klub kontestan Championship (Divisi 2), dengan skor juga 2-0.

Sementara, bagi Chelsea, hasil ini menghabiskan harapan untuk meraih setidaknya satu trofi pada musim 2015-2016. The Blues tak mungkin lagi mempertahankan gelar Liga Primer, di ajang Piala Liga (Capital One Cup) pun gelar yang diraih musim lalu sudah dirampas Manchester City, dan baru 3 hari lalu mereka dipastikan tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah kalah agregat 2-4 dari juara Prancis Paris saint-Germain.

Hasil dan jadwal pertandingan perempat final FA Cup (dalam WIB), silakan klik di sini untuk mengetahui siaran langsungnya:

Sabtu, 12 Maret:

Reading 0 vs Crystal Palace 2

Minggu, 13 Maret:

Everton 2 vs Chelsea 0

20:30   Arsenal vs Watford

23:00   Manchester United vs West Ham United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TheFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper