Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Gubernur Kaltim, Madura United Lolos ke Final

Madura United lolos ke final Piala Gubernur Kaltim setelah dalam semifinal yang diterapkan dengan sistem trofeo mengungguli kedua lawannya, yakni Persiba Balikpapan dan Arema Cronus.
Madura United/Antara-Ari Bowo Sucipto
Madura United/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Madura United lolos ke final Piala Gubernur Kaltim setelah dalam laga semifinal yang diterapkan dengan sistem trofeo berhasil mengungguli kedua lawannya, yakni tuan rumah Persiba Balikpapan dan sesama tim dari Jawa Timur, Arema Cronus dari Kota Malang.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Aji Imbut di Kota Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Rabu malam (9/3/2016) dan disiarkan secara langsung oleh Trans7, semifinal diberlakukan sistem trofeo yakni tiga tim saling berhadapan dengan lama permainan masing-masing selama 45 menit.

Tim yang menang dalam masa permainan 45 menit mendapatkan nilai 3, sedangkan menang melalui adu penalti—yang digelar apabila hasil akhir selama 45 menit imbang—diganjar nilai 2, kalah adu penalti memperoleh nilai 1, dan kalah dalam permainan 45 menit tidak mendapat nilai.

Dalam 45 menit pertama, Madura United berhasil menang lewat adu penalti 4-3 atas Persiba Balikpapan setelah permainan imbang 1-1. Pada pertandingan kedua, Arema menang langsung 1-0, sedangkan dalam 45 menit ketiga, Madura United menang adu penalti 4-1 setelah permainan seri tanpa gol.

Dengan demikian, nilai Madura United 4, diikuti Arema juga dengan nilai 4 tapi kalah head to head, sedangkan Persiba Balikpapan hanya mendapat nilai 1.

Hasil itu membawa Madura United ke final menghadapi pemenang semifinal lainnya yang juga dipertandingkan dengan sistem trofeo antartiga tim yakni tuan rumah Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC Palembang, dan Surabaya United yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis malam (10/3/2016).

Juara turnamen Piala Gubernur Kaltim ini akan langsung dilibatkan dalam turnamen berikutnya yakni Piala Bhayangkara yang akan dimulai pada 17 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper