Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PALACE VS LIVERPOOL: Uji Konsistensi The Reds Setelah Habisi City 3-0

Liverpool akan bertandang ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park di London, untuk menjalani pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Ini ujian konsistensi setelah The Reds menang 3-0 atas ManCity.
Bos Crystal Palace Alan Pardew/Reuters-Eddie Keogh
Bos Crystal Palace Alan Pardew/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan bertandang ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park di London, untuk menjalani pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/3/2016) mulai pk. 20:30 WIB.

Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 3 itu menjadi pembuktian apakah The Reds asuhan pelatih Jerman Jurgen Klopp bisa terus konsisten dengan ada di tren bagus setelah menghajar Manchester City 3-0 pada pertengahan pekan lalu.

Berikut data dan fakta menjelang digulirkannya pertandingan Palace kontra Liverpool, yang akan dipimpin oleh wasit Andre Marriner, sebagaimana dilansir website resmi Liverpool FC.

Palace telah memenangi tiga pertemuan liga terakhir kandang dan tandang, dan tidak terkalahkan dalam empat bentrokan terakhir. Tim asuhan pelatih Alan Pardew tidak pernah menang lebih dari dua pertandingan berturut-turut sebelumnya.

Menjelang pertandingan ini, palace mencari kemenangan ganda liga kedua berturut-turut atas Liverpool dan ketiga mereka secara total. Tidak ada pemain Palace yang pernah mencetak hat-trick ke gawang Liverpool.

Ini adalah musim ketujuh Palace di Liga Primer Inggris dan musim lalu adalah yang terbaik karena finis peringkat 10, naik satu setrip ketimbang musim sebelumnya. Musim lalu Palace mengumpulkan 48 poin, tiga angka lebih banyak dibandingkan dengan musim 2013-2014.

Palace kalah dalam empat pertandingan kandang terakhir di ajang Liga Primer yakni dari Chelsea, Tottenham, Bournemouth, dan terakhir dari Watford.

Kemenangan kandang terakhir Palace datang pada 12 Desember yakni 1-0 atas Southampton dengan gol dari Yohann Cabaye. Palace juga mengalahkan Stoke 1-0 di Selhurst Park di putaran keempat Piala FA (Football Association).

Palace belum pernah menang di liga dalam 11 pertandingan, durasi terpanjang saat ini di kompetisi tertinggi. Mereka hanya mengambil 4 poin dari kemungkinan 33 poin.

Si Elang, julukan Palace, adalah satu-satunya tim yang tidak pernah menang di Liga Primer pada 2016. Sebelum mengalami masa buruk itu, Palace ada di peringkat keenam dan hanya berselisih 3 poin dari peringkat ketiga.

Palace pernah clean sheet dalam sembilan pertandingan liga terakhir sejak imbang tanpa gol dengan Swansea 3 hari setelah Natal.

The Eagles mencetak lebih dari satu gol hanya pada 2 pertandingan dari 10 pertandingan terakhir, yakni saat melawan West Brom dan Sunderland.

Palace selalu mencetak gol di semua delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.Kemenangan 3-1 musim lalu adalah kemenangan terbesar Palace atas Liverpool dalam sejarah.

Pape Souare membuat debut untuk Palace saat melawan Liverpool di pertandingan Piala FA musim lalu.

Martin Kelly bermain 62 kali untuk The Reds selama waktunya di Anfield, mencetak satu gol. Dia mencetak gol pertamanya untuk Palace bulan lalu untuk menyingkirkan Tottenham dari Piala FA di White Hart Lane.

Dwight Gayle dengan empat gol dalam empat penampilannya melawan Liverpool merupakan yang terbanyak menjebol gawang Liverpool dalam sejarah Palace. Tidak ada pemain Palace lainnya yang mencetak lebih dari dua gol melawan The Reds.

Connor Wickham telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir, membuat brace dalam kekalahan di West Brom dan saat imbang 2-2 di Sunderland.

Alan Pardew telah memenangi tiga dari empat laga terakhir melawan Liverpool baik bersama Palace dan Newcastle. Dia telah menghadapi The Reds 15 kali di Liga Primer, perinciannya menang lima kali dan kalah tujuh kali.

Kemenangan terbesar Pardew atas The Reds datang pada Desember 2010 dan Mei 2015, keduanya menang 3-1 bersama dengan Newcastle dan Palace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liverpoolfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper