Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Yakin Munchen Kalahkan Juventus

Juventus yang dilatih Massimiliano Allegri boleh saja tim terbagus di Eropa dalam beberapa bulan terakhir, namun pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tetap yakin timnyalah yang bakal menang.
Pep Guardiola/Reuters
Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus yang dilatih Massimiliano Allegri boleh saja tim terbagus di Eropa dalam beberapa bulan terakhir, namun pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tetap meyakini bahwa timnyalah yang bakal memenangkan pertandingan pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari.

"Allegri telah bertugas dengan sangat baik di sini (di Juve) dan meskipun mereka tidak mengawali musim dengan bagus sekali, kami menghadapi sebuah Juve yang menang 15 kali pertandingan berturut-turut (sebelum seri 0-0 melawan Bologna Jumat pekan lalu)," kata Guardiola kepada media di Turin, Senin (22/2/2016) waktu setempat.

"Pertandingan nanti akan rumit dan menjadi pertandingan yang menarik, namun idealnya kami yang akan mencetak gol lebih banyak dan mencoba memenangkan pertandingan ini sehingga kami bisa mengendalikan leg kedua di Muenchen."

Dianggap sebagai salah satu favourit juara edisi tahun ini bersama Real Madrid dan juara bertahan Barcelona, Bayern bertandang ke Turin dalam formasi yang solid namun ada kekhawatiran di garis belakang.

Kemenangan 3-1 melawan Darmstadt akhir pekan lalu memperlebar kepemimpinan delapan poin mereka di puncak klasemen Bundesliga, tetapi Bayern menghadapi masalah di bek tengah.

Baik Holger Badstuber maupun Jerome Boateng absen karena cedera. Kendati masih ada Mehdi Benatia, namun dia tidak begitu berpengalaman.

"Kami tidak mempunyai pertahanan tengah, itulah kenyataannya. Tetapi kami harus berbuat dengan pemain yang kami miliki," sambung Pep yang akan meninggalkan Bayern akhir musim ini untuk menukangi Manchester City.

Bayern adalah satu-satunya tim asing yang mengalahkan Juventus di Turin dalam sepuluh tahun terakhir dengan menang 2-0 di kandang dan dalam pertandingan tandang saat meretas jalan ke trofi Liga Champions kelimanya pada 2013.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper