Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cahill Resmi Gabung ke Klub China Hangzhou Greentown

Ujung tombak Timnas Australia Tim Cahill resmi bergabung dengan klub kontestan Liga Super China (CSL) Hangzhou Greentown, tetapi hanya untuk kontrak jangka pendek selama 6 bulan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Februari 2016  |  17:55 WIB
Cahill Resmi Gabung ke Klub China Hangzhou Greentown
Tim Cahill setelah mencetak gol untuk Australia di Piala Asia 2015 - Reuters/Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak Timnas Australia Tim Cahill resmi bergabung dengan klub kontestan Liga Super China (CSL) Hangzhou Greentown, tetapi hanya untuk kontrak jangka pendek selama 6 bulan.

Pemain berusia 36 tahun itu, yang pada awal tahun lalu sukses membawa negaranya untuk pertama klalinya menjuarai Piala Asia, pekan lalu dipecat oleh klub CSL lainnya, Shanghai Shenhua, setelah selama setahun berada di klub tersebut.

Cahill akan bermain dengan sesama pemain Timnas Australia Matthew Spiranovic, bek keturunan Kroasia, yang bergabung ke Hangzhou pada 2015 dari klub negara asalnya, Western Sydney Wanderers.

“Selamat datang, Tim Cahill. Pemain internasional resmi bergabung dengan Greentown untuk 6 bulan," demikian pernyataan klub di website resminya.

Timothy Filiga Cahill, demkian nama lengkap sang striker, lahir di Sydney, Australia, pada 6 Desember 1979. Dia memulai karier profesionalnya di Milwall, klub yang berbasis di London, Inggris, pada 1998.

Cahill menghabiskan waktu terlamanya sebagai pesepak bola bersama klub Liga Primer Inggris Everton. Untuk tim berjuluk The Toffees itu, dia mencetak 68 gol dalam 255 pertandingan sepanjang 8 tahun dari 2004 hingga 2012.

Selepas itu, dia merantau ke Amerika Serikat dan bermain untuk New York Red Bulls hingga awal 2015. Setelah membawa negaranya menjuarai Piala Asia awal tahun lalu, Cahill bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Untuk Timnas Australia, Cahill bermain dalam 88 pertandingan dan mengontribusi 45 gol sejak 2004. Dia juga tercatat pernah memperkuat Timnas Samoa U-20 din Kejuaraan U-20 Oseania pada 1994. Hal itu disebabkan keluarganya selama 3 tahun bermukim di negara kecil di Samudera Pasifik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton piala asia timnas australia

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top