Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Italia: Lazio Remukkan Verona 5-2

Lazio meremukkan tamunya Hellas Verona dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 Serie A Italia.
Para pemain Lazio merayaan gol pertama ke gawang Hellas Verona yang dicetak Alessandro Matri (tengah, 17)/Charlotte Observer
Para pemain Lazio merayaan gol pertama ke gawang Hellas Verona yang dicetak Alessandro Matri (tengah, 17)/Charlotte Observer

Bisnis.com, JAKARTA - Lazio meremukkan tamunya Hellas Verona dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 Serie A Liga Italia yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (12/2/2016).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico Roma dan dipimpin oleh wasit Andrea Gervasoni, kelima gol tim ibu kota ke gawang tamunya yang tengah terjerembab di dasar klasemen itu dihasilkan lima pemain yang berbeda.

Lazio seperti akan sulit meraih 3 angka ketika semenit menjelang turun minum baru mampu menjebol gawang Hellas Verona yang dikawal kiper Pierlugi Gollini melalui Alessandro Matri dengan assist Danilo Cataldi.

Namun, memasuki 45 menit babak kedua, tim besutan Stefano Pioli mulai memperlihatkan ketajamannya. Baru 5 menit babak kedua berjalan, Cataldi kembali memasok assist yang kali ini disambar Stefano Mauri untuk menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Pada menit ke-69, giliran Matri yang memberi umpan yang sukses dimanfaatkan pemain asal Brasil Felipe Anderson untuk mengubah skor menjadi keunggulan telak 3-0.

Namun, Hellas Verona mendadak bangkit. Hanya 3 menit kemudian Leandro Greco memperkecil skor. Lantas, hanya 7 menit berikutnya giliran top skor musim lalu Luca Toni menjebol gawang Lazio yang dikawal Federico Marchetti, skor 3-1.

Tak mau kemenangan di depan mata lepas begitu saja, Lazio pun segera merespons melalui kontribusi dua pemain pengganti. Berselang 3 menit saja, pada menit 82, Balde Diao Keita menambah gol tuan rumah dengan tendangan voli dan pada menit terakhir Antonio Candreva sukses mengeksekusi penalti untuk menjadikan skor 5-2 untuk Lazio.

Pada pekan ke-25 ini terdapat super big match antara dua tim yang tengah berada di posisi dua teratas yakni Napoli bertandang ke markas Juventus di Turin.

Kedua tim kini terpaut hanya dua angka. Napoli di posisi teratas dengan koleksi nilai 56, sedangkan Juventus 54. Jika Juve menang, maka singgasana terhormat di posisi teratas klasemen sementara pun berpindah ke skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Ini pertemuan dua tim yang tampil luar biasa. Napoli menang dalam delapan laga terakhir, sedangkan Juventus, juara bertahan, menang dalam 14 pertandingan terakhir.

Big match ‘level kedua’ pekan ini ialah peringkat keempat Fiorentina menjamu Inter Milan. Keduanya memerlukan tambahan 3 angka jika masih tetap ingin bersaing dengan Napoli dan Juventus dalam berebut scudetto.

Saat ini Fiorentina menduduki posisi ketiga dengan koleksi nilai 46, sedangkan Inter persis satu setrip di bawahnya dengan perolehan 45 angka.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-25 (dalam WIB):

Jumat, 12 Februari:

Lazio 5 vs Hellas Verona 2 (hasil akhir)

Sabtu, 13 Februari:

02:45   Carpi vs AS Roma

21:00   Empoli vs Frosinone

Minggu, 14 Februari:

00:00   Chievo Verona vs Sassuolo

02:45   Juventus vs Napoli

18:30   AC Milan vs Genoa

21:00   Sampdoria vs Atalanta

21:00   Udinese vs Bologna

21:00   Palermo vs Torino

Senin, 15 Februari:

02:45   Fiorentina vs Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper