Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Spanyol: Babak I Barcelona Atasi Atletico Skor 2-1

Barcelona mampu membalikkan ketertinggalan 0-1 menjadi keunggulan sementara dengan skor tipis 2-1 atas Atletico Madrid hingga akhir babak pertama pertandingan pembuka pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2016  |  22:55 WIB
Hasil Liga Spanyol: Babak I Barcelona Atasi Atletico Skor 2-1
Luis Suarez selepas mencetak gol kedua Barcelona kontra Atletico Madrid - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona mampu membalikkan ketertinggalan 0-1 menjadi keunggulan sementara dengan skor tipis 2-1 atas Atletico Madrid hingga akhir babak pertama pertandingan pembuka pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam laga di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Sabtu malam WIB (30/1/2016), sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, begitu kick off, Atletico Madrid langsung menekan.

Baru 2 menit berjalan, Saul Niguez telah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan atas gawang Barca, beruntung kiper Claudio Bravo mampu berjibaku menepisnya.

Selepas itu, Barca sempat menekan. Tapi justru itu membuka celah di lini pertahanan yang langsung dimanfaatkan Jorge Resurrecion Merodio pada menit ke-10 untuk membuka skor dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan tarik menyilang Saul dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Kemasukan gol, Barca pun meningkatkan intensitas tekanan. Setelah beberapa kali membentur pertahanan Atletico yang dikomandani Diego Godin, akhirnya Lionel Messi pada menit ke-30 mampu menembus kebuntuan dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan tarik menyilang Neymar da Silva Jr dari sisi kanan pertahanan Atletico, skor 1-1.

Barca bahkan akhrnya mampu membalikkan skor menjadi 2-1 melalui gol Luis Suarez 8 menit berikutnya.

Menerima umpan panjang dari tengah lapangan yang dilepas bek Dani Alves, Suarez menggiring bola memasuki kotak penalti setelah melakukan sprint cepat mendahului bek Atletico Jose Maria Gimenez dan mengakhirinya dengan tendangan keras mendatar dari sudut sempit yang gagal dicegah kiper Jan Oblak.

Neymar memang tak mencetak gol, tetapi pergerakannya membuat lini belakang tim tamu kocar-kacir sehingga berulang kali melanggarnya.

Tensi permainan yang tinggi juga membuat bek Atletico Filipe Luis menghantam keras Lionel Messi. Wasit Alberto Undiano pun tak punya pilihan selain langsung memberi pemain asal Brasil itu kartu merah semenit menjelang jeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona liga spanyol atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top