Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI BARCELONA VS BILBAO: Enrique Turunkan Pemain Cadangan?

PREDIKSI BARCELONA VS BILBAO: Enrique Turunkan Pemain Cadangan?
Luis Enrique (tengah)/Barcelona
Luis Enrique (tengah)/Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao dalam laga kedua babak 8 besar Copa Del Rey nanti malam. Pelatih Luis Enrique diperkirakan tak akan menampilkan seluruh punggawa terbaiknya dalam laga nanti.

Selain karena masalah flu yang dialami tiga pemainnya: Arda Turan, Andreas Iniesta dan Sergio Busquet, Barcelona juga harus menyimpan tenaga karena mereka akan menghadapi jadwal yang ketat dalam beberapa pekan ke depan.

Pelatih Luis Enrique mengatakan ada banyak pilihan untuk mengisi daftar 11 pemain inti yang akan di turunkan pada laga nanti malam. Dia tak menjamin para pemain intinya, selain tiga yang sakit, akan turun dalam laga itu, meski tak memiliki masalah dengan kebugaran ataupun cedera.

"Kami akan memainkan banyak pertandingan. Para pemain harus mengumpulkan menit bermain," ujarnya dalam konferensi pers jelang laga itu. "Saya berpikir kami memiliki banyak sumber daya dan banyak solusi di berbagai posisi. Tapi tentu saja saya sangat memperhatikan bahwa kami akan menghadapi pertandingan yang sangat padat. Kami masih berpeluang untuk menyabet banyak gelar."

Barcelona saat ini memang masih berpeluang merebut tiga gelar di La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey. Mereka total akan menjalani 10 laga dalam waktu sebulan ke depan. Artinya, skuad La Blaugrana hanya memiliki tiga hari jeda tiap pertandingan.

Enrique tak bisa memastikan apakah dirinya akan menurunkan trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez yang tak terganggu masalah cedera dalam laga nanti. Yang pasti, menurut dia, Barcelona akan bermain untuk meraih kemenangan. Dia menilai keunggulan 2-1 pada leg pertama masih terlalu rawan.

"Tujuan kami adalah bermain dan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Barcelona memang masih memiliki banyak stok pemain untuk mengisi slot 11 pemain. Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Javier Mascherano serta Alex Vidal bisa menjadi pilihan di lini tengah.

Sementara di depan, selain ketiga penyerang itu, Barcelona masih menyimpan Sandro Ramirez serta Munir El Hadaddi. Di lini belakang, Enrique bisa memberikan kesempatan kepada Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu serta Marc Bartra yang musim ini jarang dimainkan.

Setelah melawan Bilbao, Barcelona akan menjamu salah satu tim penantangnya di La Liga, Atletico Madrid pada Sabtu 30 Januari mendatang. Pertengahan pekan nanti, Rabu 3 Februari 2016, Barcelona akan menjalani laga pertama semifinal Copa del Rey, dengan catatan mereka bisa lolos dari hadangan Bilbao.

Akhir pekan berikutnya, 7 Februari 2016, Lionel Messi cs harus melawat ke kandang Levante dalam laga La Liga. Sementara tiga hari berselang mereka akan menjalani laga kedua semifinal Copa del Rey. Celta Vigo menjadi lawan berikutnya yang siap menantang tim asal Catalan itu pada 14 Februari di Camp Nou.

Pada pertengahan Februari akan menjadi laga paling berat bagi Barcelona karena mereka harus bermain tandang 3 kali dalam waktu sepekan. Pertama mereka akan menghadapi Sporting Gijon pada 17 Februari, kedua mereka akan melawat ke kandang Las Palmas pada 20 Februari dan terakhir anak asuh Luis Enrique harus terbang ke Londong untuk menyambangi kandang Arsenal yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions pada 23 Februari. Terakhir mereka akan menghadapi Sevilla di Camp Nou pada 27 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper