Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Melulu, Pemain Timnas Italia Ini Dipinjamkan ke Juru Kunci La Liga

Ujung tombak Giuseppe Rossi bergabung dengan klub la Liga Spanyol Levante sebagai pemain pinjaman dari tim Serie A Fiorentina
Giuseppe Rossi dalam balutan kostum Timnas Italia/Dhaliye.com
Giuseppe Rossi dalam balutan kostum Timnas Italia/Dhaliye.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak Giuseppe Rossi bergabung dengan klub la Liga Spanyol Levante sebagai pemain pinjaman dari tim Serie A Fiorentina hingga akhir Juni, demikian pernyataan kedua tim melalui website resmi masing-masing (en.violachannel.tv; www.levanteud.com).

Mantan striker Manchester United itu bergabung ke Fiorentina pada 2013 setelah menghabiskan selama lebih dari 5 tahun bersama klub Spanyol Villarreal.

Pemain kelahiran New Jersey, Amerika Serikat, pada 1 Februari 1987 itu bermain dalam 11 pertandingan bersama La Viola, julukan Fiorentina, di pentas Serie A setelah menjalani proses pemulihan dari cedera lutut serius.

“Saya sungguh ingin bermain, terutama disebabkan selama beberapa bulan belakangan saya hanya punya kesempatan main sedikit,” kata Rossi kepada media lokal begitu tiba di Spanyol.

Rossi menemui banyak kendala dalam perjalanan kariernya akibat berulang kali cedera serius yang membuatnya harus beristirahat hingga hitungan tahun.

Setelah memulai karier profesionalnya bersama MU pada 2004, dia kemudian hanya lima kali bermain untuk Setan Merah dengan sempat mencetak sebiji gol. Selama masih menjadi milik MU, Rossi lebih banya dipinjamkan yakni ke Newcastle United dan Parma sebelum pindah ke Villarreal pada 2007.

Di tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu dia paling banyak bermain yakni mencapai 136 pertandingan dalam waktu 6 tahun hingga 2013.

Rossi kembali ke negaranya untuk memperkuat Fiorentina pada 2013 dan bermain dalam 33 pertandingan hingga dipinjamkan ke Levante, tim yang kini terpuruk di posisi juru kunci dalam klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol dengan koleksi nilai 17 dari 21 pertandingan.

Pemain dengan tinggi 1,73 meter tersebut memiliki 30 caps bersama Timnas Italia sejak 2008 dan mengontribusi tujuh gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper