Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Telah Dapatkan 12 Pemain Sebagai Pondasi Tim

Pelatih Bali United Indra Sjafrie sudah mendapatkan 12 pemain sebagai pondasi tim Bali United dan itu merupakan realisasi dari rencana tahun pertama yang memang fokus pada pembentukan pondasi tim.
Indra Sjafrie/Antara-Fikri Yusuf
Indra Sjafrie/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bali United Indra Sjafrie mengaku sudah mendapatkan 12 pemain sebagai pondasi tim Bali United dan itu merupakan realisasi dari rencana tahun pertama yang memang fokus pada pembentukan pondasi tim.

Pata pemain tersebut, menurut mantan pelatih Timnas U-19 itu sebagaimana dilansir melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, telah terikat kontrak jangka panjang di Bali United.

Dari 12 pemain tersebut, 11 pemain sepakat untuk menjadi aset jangka panjang Bali United selama 4 tahun ke depan. Sementara satu pemain lagi mendapat kepercayaan untuk berseragam Serdadu Tridatu selama 3 tahun ke depan.

Indra menganggap 12 pemain itu sudah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim. Jangka waktu satu tahun terakhir, menurut dia, sudah cukup untuk memberikan penilaian terhadap mereka. Dia yakin pondasi yang sudah ada saat ini akan mampu berbicara banyak setidaknya pada tahun ketiga nanti.

Pola yang sama dalam merekrut pemain menurut dia juga akan dipakai untuk tahun-tahun selanjutnya. Coach Indra tak ingin buru-buru memberi kontrak jangka panjang untuk pemain baru. Dia menjelaskan waktu minimal satu tahun menjadi tolak ukur ideal untuk mengenal gaya permainan sang pemain sekaligus perilaku mereka di luar lapangan.

“Untuk pemain baru, saya akan tawari kontrak hanya satu tahun. Saya tak mau buru-buru menawarkan kontrak jangka panjang pada pemain yang belum sepenuhnya saya kenal,” ujar Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper