Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Porto, Pemain Barcelona Tello Menuju Fiorentina

Cristian Tello bergabung dengan Fiorentina dengan status pinjaman hingga akhir musim ini setelah FC Barcelona sebagai pemiliknya membatalkan kesepakatan sementara dengan klub Portugal Porto.
Cristian Tello/Reuters-Heino Kalis
Cristian Tello/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Cristian Tello bergabung dengan Fiorentina dengan status pinjaman hingga akhir musim ini setelah FC Barcelona sebagai pemiliknya membatalkan kesepakatan sementara dengan klub Portugal Porto.

Tello bergabung dengan Porto pada Juli 2014 untuk peminjaman berdurasi 2 tahun dan telah bermain dalam 33 pertandingan dan mengontribusi delapan gol untuk klub yang bermarkas di Stadion Dragao tersebut.

Kini Tello, kelahiran Sabadell, Spanyol, 24 tahun lalu, akan pindah ke Stadion Artemio Franchi di Firenze, Italia, untuk membantu Fiorentina berburu gelar Serie A Italia.

“FC Barcelona dan AFC Fiorentina mencapai kesepakatan peminjaman Cristian Tello hingga 30 Juni 2016. Kesepakatan peminjaman yang tengah berjalan hingga akhir musim ini dengan FC Porto telah ditunda,” demikian pernyataan Barcelona.

“Dengan peminjaman yang baru ini, ACF Fiorentina mengambil alih syarat peminjaman yang berlaku sebelumnya antara FC Barcelona dan FC Porto,” demikian lanjutan isi pernyataan tersebut.

Fiorentina saat ini menempati peringkat keempat di pentas Serie A atau 6 angka di belakang Napoli yang menduduiki posisi teratas. Fiorentina belakangan mengalami masalah lantaran kalah tiga kali dalam lima pertandingan terakhir di Serie A.

Kedatangan Tello merupakan yang ketiga bagi La Viola (Si Ungu), julukan Fiorentina pada bursa transfer Januari ini setelah merekrut Mauro Zarate dari West Ham United dan Tino Costa yang dipinjam dari klub Rusia Spartak Moskwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper