Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertajam Lini Depan, Sunderland Boyong N'Doye

Sunderland mempertajam lini depan dengan mendatangkan striker Dame N'Doye dari klub Turki Trabzonspor.
Dame N'Doye/BBC
Dame N'Doye/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Terus berkutat di papan bawah sepanjang paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini memaksa Sunderland mempertajam lini depan dengan mendatangkan striker Dame N'Doye dari klub Turki Trabzonspor.

Pemain Timnas Senegal berusia 30 tahun itu bergabung dengan Hull City Februari tahun lalu, namun pindah ke Turki pada akhir musim setelah lima gol yang dicetaknya gagal mencegah Hull terdegradasi dari Liga Primer ke Divisi Championship.

Proses kepindahannya ke Sunderland kini tinggal menunggu izin kerja, namun dia dipastikan belum bisa memperkuat kl;ub berjuluk Kucing Hitam ketika bertandang ke Stadion White Hart Lane untuk menantang tuan rumah Totenham Hotspur.

Pertandingan kontra Spurs itu menjadi pembuka rangkaian laga pekan ke-22 Liga Primer yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (16/1/2016) mulai pk. 19:45 WIB.

Pelatih Sunderland Sam Allardyce optimistis N’Dotye segera dapat memberi kontribusi positif bagi tim barunya. “Pernah bermain di Liga Primer membuatnya tidak akan menemui persoalan.”

N’Doye masuk Hull pada saat terakhir jendela transfer 12 bulan lalu di mana kemudian mencetak gol kemenangan atas Queens Park Rangers, Aston Villa, dan Crystal Palace, namun Hull tetap tak tertolong dan masuk perangkap degradasi.

Sayangnya, ada kabar buruk dari Turki di mana N’Doye gagal mengontribusi satu gol pun untuk Trabzonspor meskipun diturunkan dalam 12 pertandingan. Alhasill, Trabzonspor pun terpaku di posisi kesembilan alias papan tengah dalam klasemen sementara Liga Super Turki.

N'Doye akan mengenakan jersey nomor 10 di Sunderland. Dia menjadi boyongan kedua pelatih berjuluk Big Sam pada jendela transfer musim dingin ini setelah bek tengah Jan Kirchhoff dari Bayern Munchen.

Sunderland memenangi dua laga terakhir mereka di pentas Liga Primer Inggris dengan menaklukkan Astom Villa 3-1 dan Swansea City 4-2, namun pekan lalu tersingkir dari perebutan Piala FA (Football Association) setelah kalah 1-3 di babak ketiga dari juara bertahan Arsenal.

Secara keseluruhan di Liga Primer musim ini Sunderland hanya menang lima kali, seri tiga kali, dan 13 kali menelan kekalahan yang membuat mereka hanya mengoleksi nilai 18 dan teripuruk di posisi ketiga dari bawah dalam klasemen sementara, hanya di atas Newcastle dan Aston Villa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper