Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Dikabarkan Sudah Tolak Chelsea, MU dan City Berebut Dapatkan Pep

Guardiola Dikabarkan Sudah Tolak Chelsea, MU dan City Berpeluang Dapatkan Pep
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA -- Pep Guardiola memberikan sinyal positif dirinya ingin meniti karier di Liga Inggris (Premier League). Mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan telah menolak pinangan Chelsea dan membuka pintu bagi Manchester City.

Guardiola mengonfirmasikan bahwa ia tidak lagi bersedia memperpanjang kontrak dengan Bayern Muenchen di penghujung musim ini, sebagaimana dikutip dari laman Express co.uk.

Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan bakal melatih Manchester City karena Pep kenal benar dengan direktur olah raga City Txiki Begiristain dan ketua eksekutif Ferran Sorian. Mereka pernah bersama berada di Barcelona.

Meski belum memberikan keputusan, pelatih berusia 44 tahun itu belum menegaskan klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya, namun Guardiola dikabarkan telah menjalin pembicaraan bersama dengan klub-klub asal Manchester.

Bahkan ada klaim yang menyebutkan Manchester United tengah bersaing dengan City untuk memboyong Pep.

Selain Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, Arsenal juga mulai melirik pria berambut plontos ini guna menggantikan Arsene Wenger di Stadion Emirates.

Sumber The Sun menyatakan, "City dan United telah melayangkan penawaran. Pep menolak tawaran Chelsea, yang juga berminat, serta menolak pinangan AC Milan dan Paris Saint-Germain."

"Jelasnya sekarang, City sangat berpeluang manggaet Guardiola."

"Ia tidak pernah menyembunyikan niatnya untuk melatih Manchester United dan ia merindukan bekerja di sana (Inggris). Semua pilihan di atas meja dan belum ada keputusan definitif."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper