Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Termahal, Mourinho, Rela Gajinya Dipangkas demi Manchester United

Mantan Manajer Chelsea yang baru saja dipecat, Jose Mourinho, dikabarkan siap menurunkan standar gajinya demi mendapatkan kursi Manajer Manchester united yang kini diduduki Louis van Gaal.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Mantan Manajer Chelsea yang baru saja dipecat, Jose Mourinho, dikabarkan siap menurunkan standar gajinya demi mendapatkan kursi Manajer Manchester united yang kini diduduki Louis van Gaal.

Mourinho dikabarkan siap dibayar 6 juta poundsterling saja per musimnya.

Laman Daily Star menyatakan, bahwa salah seorang sumber terpercaya mengatakan, bahwa Mourinho memang memiliki ambisi untuk melatih Manchester United. Karena itu, pelatih ambisius itu rela menikam mantan bosnya ketika masih menangani Barcelona.

"Bukan rahasia lagi kalau Jose ingin menangani Manchester United, jika posisi itu kosong. Ini bukan masalah uang. Menangani United adalah salah satu ambisinya, karena klub itu memiliki prestis dan sejarah yang panjang," ujar sumber itu seperti ditulis Daily Star.

"Dia tahu bahwa menangani United akan menjadi sebuah tantangan besar, tetapi dia sangat menyukai sepak bola Inggris, dan rela gajinya dipotong untuk mendapatkan kesempatan menangani United."

Kursi Manajer Louis van Gaal saat ini memang sedang panas. Rentetan hasil buruk membuat van Gaal menjadi salah satu kandidat pelatih yang berpeluang dipecat setelah Mourinho. Akhir pekan lalu, setan merah kalah 2-1 dari tim papan bawah Norwich City.

Mourinho sendiri adalah pelatih dengan bayaran termahal saat ini. Saat masih menangani Chelsea, pria asal Portugal itu mendapatkan bayaran 250 ribu poundsterling per pekan atau 12 juta poundsterling per tahunnya. Dia juga baru saja mendapatkan pesangon sekitar 10 juta poundsterling setelah pemecatannya dari kursi manajer Chelsea.

Pemecatan van Gaal sendiri akan membebani keuangan setan merah. Mereka diperkirakan harus merogoh kocek 9 juta poundsterling, jika memecat pelatih asal Belanda itu.

Van Gaal dan Mourinho memiliki sejarah sendiri. Mourinho adalah asisten van Gaal ketika si meneer masih menangani Barcelona. Dari van Gaal lah Mourinho belajar menjadi pelatih sepakbola hingga menjadi seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper