Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Dipastikan Latih Klub Inggris

Kepala Eksekutif Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge memastikan pelatih klubnya saat ini, Josep Guardiola, akan berlabuh ke salah satu klub Liga Inggris pada musim depan.
Pep Guardiola/Reuters-Andrew Yates
Pep Guardiola/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA-- Kepala Eksekutif Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge memastikan pelatih klubnya saat ini, Josep Guardiola, akan berlabuh ke salah satu klub Liga Inggris pada musim depan.

Namun, dia enggan menyebut klub mana yang akan dituju Guardiola.

"Saya rasa saya tahu ke mana dia akan pergi, tapi biarkan dia atau klub barunya yang mengumumkan," ujarnya seperti dilansir Daily Mail, Selasa (22/12/2015).

Guardiola memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Muenchen. Dia dikabarkan akan berlabuh ke klub liga Inggris, Manchester City, pada musim depan.

Keberadaan dua rekannya semasa di Barcelona, yakni Txiki Begiristain dan Ferran Soriano, menjadi pertimbangan Guardiola.

Selain City, Manchester United dan Chelsea dikabarkan tertarik memakai jasa pria berkepala plontos itu. Kedua klub sudah sejak lama mengincar Guardiola untuk menduduki posisi manajer.

Rummenigge mengaku, tak sakit hati tawarannya ditolak pelatih asal Spanyol itu. Dia mengaku, memahami keinginan Guardiola, dan mengatakan itu adalah keputusan yang sulit bagi Guardiola.

"Saat pesta Natal dua pekan lalu, dia mendatangi saya dan berbicara, bahwa dia menginginkan tantangan baru dan memohon maaf. Jelas, ini merupakan keputusan yang sulit baginya. Saya tidak kecewa dengan keputusan itu," ucapnya, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya bisa melihat dia mencintai Bayern dan para penggemar."

Posisi Guardiola di Bayern nantinya akan diisi Carlo Ancelotti. Rummenigge menuturkan, reputasi Ancelotti tak kalah oleh Guardiola. Pria asal Italia itu mengantongi tiga gelar Liga Champions: dua kali bersama AC Milan dan satu kali bersama Real Madrid.

"Carlo Ancelotti memiliki catatan kesuksesan di mana-mana. Dia telah memenangi tiga gelar Liga Champions. Itu masih merupakan rekor, dan tentu saja dia memiliki kualitas. Dia cocok dengan kami. Alasannya sesederhana itu. Separuh dari klub di Eropa mengejarnya," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper